Disingkirkan Persija, Edson Tavares Direkrut oleh Borneo FC

Tavares selamatkan Persija dari zona degradasi

Jakarta, IDN Times - p

Kepastian Tavares melanjutkan kariernya di Indonesia itu diumumkan melalui laman resmi klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabut (4/1).

1. Nabil Husein sandarkan harapan kepada Tavares untuk bawa Borneo FC berprestasi

Disingkirkan Persija, Edson Tavares Direkrut oleh Borneo FCLiga-Indonesia.id

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, membeberkan alasan kenapa memilih Tavares untuk jadi suksesor Mario Gomez. Menurut dia,  pelatih kelahiran Rio de Janeiro 63 tahun silam itu memiliki visi dan misi yang selaras dengannya terutama dalam mengembangkan pemain muda.

Tak pelak, Nabil berharap Tavares bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa mengorbitkan pemain muda dan membawa Borneo FC berprestasi lagi musim depan.

"Harapan saya, kedatangannya (Tavares) bakal membuat para pendukung tersenyum," kata anak dari H. Said Amin tersebut.

Baca Juga: Mario Gomez Merapat ke Arema FC, 3 Pemain Ini Siap Diboyong ke Malang?

2. Borneo FC kehilangan Mario Gomez yang hengkang ke Arema FC

Disingkirkan Persija, Edson Tavares Direkrut oleh Borneo FCMario Gomez bakal langsung memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelumnya, Borneo FC baru saja kehilangan sosok pelatih yang didambakan, yakni Mario Gomez. Pelatih berpaspor Argentina tersebut memilih hengkang ke Arema FC musim depan. Padahal, Mario Gomez diproyeksikan kembali melatih skuat Pesut Etam.

Beban Tavares memang tak ringan. Ia harus jadi suksesor Mario Gomez yang mampu membawa Borneo FC jadi tim kuda hitam di Liga 1 2019 lalu.

3. Perbandingan Edson Tavares dan Mario Gomez

Disingkirkan Persija, Edson Tavares Direkrut oleh Borneo FCLaga Arema FC vs Persija. IDN Times/Alfi Ramadana

Bersama mantan pelatih Persib tersebut Borneo sempat masuk papan atas, bahkan sempat bertengger di posisi dua klasemen beberapa pekan, di bawah Bali United yang jadi kampiun musim ini.

Hanya saja, posisi mereka melorot ke peringkat tujuh di akhir musim lantaran terjadi penurunan performa pada pekan-pekan terakhir Liga 1 2019.

Pendukung Borneo FC tak usah terlalu khawatir, sebab Tavares juga punya rekor yang lumayan bersama Persija. Datang di tengah putaran kedua, Edson Tavares mampu menyelamatkan Persija dari zona berbahaya dengan mengemas tujuh kemenangan, lima kalah, dan tiga kali hasil imbang.

Baca Juga: Tinggalkan Persib, Ezechiel N'Douassel Susul Mario Gomez ke Malang?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya