TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Skuat Bintang Madura United Bukan Jaminan Juara

Banyak pemain berlabel timnas direkrut oleh Madura

Twitter/@MaduraUnitedFC

Jakarta, IDN Times - Klub asal Pulau Madura, Madura United, tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Skuat berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini baru saja mendatangkan top skor Liga 1 2018 lalu, Aleksandar Rakic, pada Rabu (16/1) ini. Sebelumnya, Madura juga sudah merekrut beberapa pemain lokal berlabel timnas, sembari mempertahankan beberapa pemain musim lalu yang juga dihuni nama-nama berkualitas.

Skuat Madura sendiri disebut Los Galacticos baru untuk musim 2019 mendatang. Namun, apakah ini akan jadi jaminan bahwa mereka akan jadi juara Liga 1 2019?

Baca Juga: Tolak Main Lawan Persebaya, Ini Jalan Panjang Andik Pilih Madura

1. Mengumpulkan bintang-bintang berlabel timnas

Twitter/@MaduraUnitedFC

Proyek perekrutan pemain-pemain berlabel tim nasional diawali dengan 'memulangkan' Andik Vermansah ke Indonesia. Setelah berkarier sekian tahun di Liga Malaysia, Andik akhirnya pulang ke Indonesia, namun tak berlabuh ke klub lamanya, Persebaya. Sebaliknya, pria kelahiran Jember itu berlabuh di Madura United.

Andik kemudian membuka keran pemain timnas yang berlabuh di Madura. Menyusul setelah Andik adalah Muhammad Ridho dan Zulfiandi, dua penggawa timnas Indonesia. Selain itu, Madura juga sukses amankan pemain-pemain berkualitas seperti Marckho Sandy, Fandry Imbiri, Aleksandar Rakic, dan merekrut kembali gelandang Australia, Dane Milovanovic.

2. Mempertahankan penggawa lama yang berkualitas

Twitter/@MaduraUnitedFC

Nama-nama pemain lama yang diperpanjang kontrak oleh Madura juga bukan nama sembarangan. Mereka adalah Satria Tama, kiper Timnas U-22, Alfath Fathier, bek sayap yang cicipi debut di skuat timnas asuhan Bima Sakti, hingga bek tengah tangguh asal Klaten, Fachruddin Aryanto.

Selain nama-nama berlabel timnas, Madura juga amankan jasa pemain lokal lama mereka seperti Guntur Triaji, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, hingga Engelberd Sani. Pemain asing musim lalu asal Liberia, Zah Rahan Krangar, juga diperpanjang kontraknya. Bek garang asal Brasil, Fabiano Beltrame, juga akan diperpanjang kontraknya usai yang bersangkutan selesai proses naturalisasi.

Baca Juga: Resmi! Dejan Antonic Jadi Pelatih Madura United

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya