TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selalu Diingat, Sudah Tahu 5 Fakta tentang El Clasico 2019 Ini Belum?

La Liga El Clasico 2019 lagi menarik perhatian nih

hindustantimes.com

Jangan ngaku pecinta bola kalau kamu nggak pernah menyaksikan serunya perang bintang yang ada di laga El Clasico. Laga legendaris yang mempertemukan klub Rea Madrid dan Barcelona FC ini selalu menarik minat jutaan mata di seluruh dunia lho. Tapi, di balik kemeriahannya, ada 5 fakta menarik ini lho.

1. Terjadi di laga Copa Del Rey dan Liga Spanyol

managingmadrid.com

Di tahun 2019 ini, El Clasico terjadi hanya di dua liga, yaitu Copa Del Rey dan La Liga. Namun, pertemuan antara keduanya terjadi berulang kali. El Clasico pertama kali terjadi pada minggu 10 La Liga. Selanjutnya terjadi lagi di laga semifinal Copa Del Rey yang berlangsung dalam dua leg. Eits, nggak berhenti sampai situ. Mungkin sudah jodoh, Barcelona dan Real Madrid bertemu lagi di minggu 26 La Liga.

2. Diwarnai perdebatan antara Messi dan Ramos

en.as.com

El Clasico tanpa kontroversi sama seperti sayur tanpa garam. Rivalitas ratusan laga ini pasti berujung pada kontroversi pada level terentu. Kali ini, terjadi perdebatan antara kapten Barcelona dan Real Madrid, Lionel Messi dan Sergio Ramos pada laga La Liga. Di area pertahanan Real Madrid, terlihat lengan Ramos yang mengenai wajah Messi namun tidak ada tiupan peluit dari wasit pemimpin pertandingan. Meskipun demikian, perdebatan antara Messi dan Ramos pun berhasil tertangkap kamera. Seru ya?

3. Barcelona kembali mengungguli Real Madrid

barcablaugranes.com

Di total tiga pertemuan, Barcelona dua kali keluar sebagai pemenang. Pada leg pertama laga semifinal Copa Del Rey, Real Madrid sempat memetik asa dengan menorehkan hasil imbang. Namun, asa ini harus kandas karena Barcelona memetik kemenangan telak pada leg kedua yang membuat skor agregat menjadi 1-4 untuk Blaugrana. Barcelona dan Real Madrid pun “reuni” lagi La Liga.

Laga ini adalah kesempatan Real Madrid untuk membalas kekalahan sekaligus merapatkan posisi klasemen. Namun, dewi Fortuna sepertinya lagi bete sama Real Madrid karena lagi-lagi Barcelona unggul dengan skor 1-0. Sabar ya fans Real Madrid.

4. Ivan Rakitic jadi penyegel nasib Real Madrid

sports.yahoo.com

Siapa sih yang menyegel nasib Real Madrid? Dia adalah Ivan Rakitic. Setelah Luiz Suarez mempersembahkan gelar kemenangan bagi Barcelona di laga Copa Del Rey, kini giliran Ivan Rakitic yang mempersembahkan gol penentu kemenangan Barcelona di kandang Real Madrid, Santiago Bernabéu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya