TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Minta Vanue Piala Dunia U-20 Segera Diperbaiki

Ada enam stadion yang akan digunakan

Presiden Jokowi tinjau revitalisasi TMII (dok. Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta agar vanue penyelenggaraan gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, dalam rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Arahan tersebut ditegaskan mengingat FIFA memberi deadline bagi Indonesia menyoal persiapan vanue pertandingan.

"Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu karena kita ada deadline. Kira-kira sekitar Oktober," ujar Menpora dalam keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis (8/9/2022).

1. Diperlukan sejumlah perbaikan

Stadion Manahan (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Menurut Menpora, sebanyak enam lokasi telah disiapkan untuk menjamu gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Namun, karena gelaran ditunda selama dua tahun imbas pandemik COVID-19, ada beberapa perbaikan yang harus dipenuhi sesuai dengan standar yang diberikan oleh FIFA.

"Misalnya perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan, yang tadinya sudah siap tapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan," ujar Menpora.

2. Kondisi vanue saat ini masih harus dipoles

Antara Foto

Menpora menegaskan, pada bulan Juni lalu, FIFA sudah melakukan inspeksi terhadap sejumlah vanue yang akan digunakan sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Beberapa perbaikan diperlukan mengingat lokasi sudah digunakan untuk sejumlah kegiatan. Mulai dari turnamen pra-musim seperti Piala Menpora dan Piala Presiden hingga gelaran akbar ASEAN Para-Games.

"Sehingga Kondisinya masih perlu perbaikan lagi," kata Menpora.

Baca Juga: 8 Stadion di Indonesia yang Layak Jadi Venue Piala Asia 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya