TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Memori Tragis Barcelona Kena Bantai Bayern Munich di UCL

Bayern Munich selalu menjadi momok menakutkan buat Barcelona

fcbayern.com

Jakarta, IDN Times - Partai keras sudah tersaji sejak matchday 1 penyisihan Grup E Liga Champions. Barcelona akan menjamu musuh yang sulit ditaklukkan, Bayern Munich, di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari nanti WIB.

Pertemuan yang membuka luka buat Barcelona. Terakhir kali, mereka menelan kekalahan yang begitu memalukan dari Bayern. Bahkan, Lionel Messi sampai tak bisa berkata apa-apa dengan kekalahan tersebut.

Baca Juga: Eks Presiden Bayern Munich Kirim Psy War ke Barcelona: Mereka Bangkrut

1. Tragedi #Kawal2-8 Barcelona

fcbarcelona.com

Perempat final Liga Champions musim 2019/20 menjadi mimpi buruk buat Barcelona. Mereka dipermak dengan skor 2-8 oleh Bayern.

Sebenarnya, di awal laga, tensi begitu tinggi bahkan seru. Thomas Mueller membuka keunggulan di menit empat dan disamakan lagi setelah David Alaba mencetak gol bunuh diri tiga menit kemudian. 

Organisasi permainan Barcelona malah berantakan setelahnya. Gol demi gol lahir dari kaki Mueller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho. Barcelona cuma bisa tambah satu gol lagi lewat Luis Suarez di menit 57.

Baca Juga: Perang Lini Tengah di Laga Bayern Muenchen dan Barcelona

2. Bayern nemesis Barcelona

Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. (goal.com)

Sudah sangat lama Barcelona bisa ditaklukkan oleh Bayern di Liga Champions. Itu terjadi pada semifinal Liga Champions musim 2014/15.

Kala itu, trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, alias MSN sedang ganas. Mereka membantai Bayern dengan skor 3-0.

Secara rekor, Bayern memang lebih unggul ketimbang Barcelona. Dalam 11 pertemuan yang sudah terjadi, Bayern masih lebih dominan ketimbang Barcelona. Mereka tercatat sudah meraih menang tujuh kali atas Barcelona, dua imbang, dan sisanya kalah. Hal itu menunjukkan jika Bayern masih jauh lebih unggul dalam persaingan keduanya di Benua Biru.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya