TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Penyerang Menarik pada Putaran 1 dan 2 Kualifikasi Piala Eropa 2024

Berhasil menjadi sorotan!

Joselu (twitter.com/JoseluMato9)

Liga-liga di Eropa sempat terhenti pada akhir Maret 2023 ini. Sebagai gantinya, penggemar sepak bola disajikan dengan laga internasional dalam rangka Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pada putaran 1 dan 2 Kualifikasi Piala Eropa 2024 inilah beberapa pemain tampil memukau, khususnya pemain yang berposisi sebagai penyerang. Mereka mampu mencetak banyak gol.

Berikut penyerang menarik perhatian pada putaran 1 dan 2 Kualifikasi Euro 2024.

1. Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund (twitter.com/EURO2024)

Rasmus Hojlund seketika menjadi perbincangan kala bermain apik bersama Timnas Denmark pada putaran 1 dan 2 Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pada dua laga yang dijalani Denmark kontra Finlandia dan Kazakhstan, Hojlund menyumbang total lima gol.

Berkat catatan tersebut, Hojlund disandingkan dan disebut-sebut sebagai Erling Haaland-nya Timnas Denmark. Hojlund tampaknya menjadi jawaban dari sulitnya Tim Dinamit menemukan penyerang berkualitas.

Baca Juga: 10 Fakta Rasmus Hojlund, Striker Baru Atalanta asal Denmark

2. Dion Charles

Dion Charles (bwfc.co.uk)

Irlandia Utara hanya meraih 3 poin dari 2 laga yang dijalani pada 2 pertandingan pertama Kualifikasi Piala Eropa 2024. Catatan tiga poin tersebut mereka dapatkan kala menang atas San Marino pada pertandingan pertama.

Pemain yang sangat berjasa pada kemenangan tersebut adalah Dion Charles. Penyerang Bolton Wanderers ini mencetak dua gol yang membawa Irlandia Utara menang. Sedangkan, pada pertandingan kedua, Charles gagal mencetak gol saat melawan Finlandia.

3. Joselu

Joselu (twitter.com/JoseluMato9)

Bermain apik bersama Espanyol di LaLiga Spanyol 2022/2023 membuat Joselu melakukan debut internasional. Penampilan perdananya pun berbuah manis pada laga pertama Kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Norwegia.

Masuk pada menit ke-81 menggantikan Alvaro Morata, Joselu justru mencetak dua gol yang ditorehkan pada menit ke-83 dan 85. Sayangnya, ia gagal membawa Spanyol menang pada laga kedua kontra Skotlandia.

4. Michael Gregoritsch

Michael Gregoritsch (twitter.com/EURO2024)

Michael Gregoritsch menjadi penyerang yang paling berkontribusi dalam dua kemenangan Timnas Austria. Pada pertandingan pertama, Gregoritsch mencetak satu gol dalam kemenangan Austria atas Azerbaijan dengan skor 4-1.

Sedangkan, pada pertandingan kedua, penyerang SC Freiburg ini menjadi penentu kemenangan negaranya atas Estonia dengan skor 2-1. Catatan tersebut lebih mentereng dibanding penyerang Austria lain.

Baca Juga: 10 Fakta Joselu, Striker Tajam LaLiga Milik Espanyol

Verified Writer

Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya