TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Persiraja Bubarkan Skuat

Manajemen akui sudah habis anggaran Rp2 miliar di Yogyakarta

Para pemain dan ofisial Persiraja merayakan juara tiga Liga 2 2019, Senin (25/11) malam lalu. Twitter/@pssi

Banda Aceh, IDN Times - Liga 1 Indonesia musim 2020 hingga kini belum memiliki kejelasan kapan akan kembali digulirkan pasca diberhentikan secara remsi pada 22 Maret 2020 lalu dikarenakan pandemik Virus Corona atau COVID-19 merebak di Indonesia.

Belum adanya kejelasan dari pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, membuat Persiraja Banda Aceh, salah satu tim peserta pesimis.

Padahal, tim asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut begitu antusias dan bersemangat untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air yang sebelumnya direncanakan kembali bergulir pada awal Oktober 2020.

Baca Juga: Persiraja Ancam Tak Ikut Liga 1 Jika Kick-off Digelar Desember

1. Membubarkan skuat karena tidak ada kejelasan berlanjutnya Liga 1

Latihan perdana Persiraja Banda Aceh, di di Stadion H Dhirmurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Persiraja Banda Aceh sudah tak berharap banyak lagi pada kompetisi yang tak kunjung jelas, Fakrurrazi Quba dan kawan-kawan hampir satu bulan berada di Yogyakarta dan akan kembali ke Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani membenarkan bahwa timnya sudah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan. 

“Pemain sudah kita bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya,” kata Rahmat, Kamis (22/10/2020).

2. Persiraja begitu kecewa dengan pihak penyelenggara

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin (IDN Times/Saifullah)

Pihak manajemen Persiraja Banda Aceh sudah tidak banyak lagi berharap jika kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir tahun ini. Pemain untuk saat ini sudah dibubarkan dan pulang ke daerah masing-masing.

Sementara, para pemain yang berasal dari Aceh akan kembali ke Tanah Rencong pada Minggu (25/10/2020) mendatang.

“Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kita terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas. Ketika kompetisi sudah pasti nantinya, kita akan panggil kembali semua pemain,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Terlanjur Sampai Yogyakarta, Persiraja: PT LIB Tak Profesional

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya