TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Declan Rice Bagai Mercusuar Arsenal

Arteta punya penilaian spesial terhadap Rice

Declan Rice latihan dengan tim barunya (arsenal.com)

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Declan Rice ke Arsenal dianggap berkah oleh sejumlah pihak. Rice dianggap bisa menjadi motor permainan dan roh permainan yang bisa meningkatkan level Arsenal di musim depan.

Memang, kualitas Rice begitu diagungkan. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik dunia saat ini. Maka dari itu, The Gunners rela menghabiskan 105 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun.

Baca Juga: Arsenal Belum Puas Beli Pemain, Cari Akal Buat Dapat Duit

1. Bagikan energi positif bak mercusuar

Declan Rice resmi bergabung Arsenal (arsenal.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan Rice sebenarnya memang punya kemampuan istimewa. Terutama, soal bagaimana caranya menularkan energi positif di dalam tim. Arteta merasa kalau Rice bak mercusuar di dalam tim yang bisa memberikan cahaya kepada rekan-rekannya.

"Saya melihatnya seperti mercusuar. Dia akan menerangi yang lain dan meningkatkan daya juang rekan-rekannya, membuat tim lebih baik," kata Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

2. Kepingan puzzle yang hilang buat Arsenal

Arsenal (premierleague.com)

Rice menjadi rekrutan yang sangat dibutuhkan Arsenal. Arteta merasa, karakter serta kualitas Rice bisa mengangkat level The Gunners. Kepemimpinan, kharisma, dan pengalaman, gelandang Inggris itu menjadi yang sangat diperlukan oleh Arsenal.

"Kualitas fisiknya kami butuhkan. Makanya, kami harus melakukan apa saja buat mendapatkannya. Dia sangat penting bagi kami," kata manajer asal Spanyol itu.

Baca Juga: Arsene Wenger Optimistis Arsenal Jadi Juara Premier League

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya