TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Keturunan Montenegro yang Pernah Membela Klub Premier League

Siapa pemain yang kamu tahu?

skysports.com

Montenegro merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Eropa Selatan. Bisa dibilang kualitas sepak bola di negara tersebut masih jauh di bawah negara-negara kuat Eropa lainnya. Dari segi prestasi, Montenegro pun belum memiliki pencapaian yang bisa dibanggakan. 

Meski demikian, Montenegro juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas jempolan. Tak hanya berkarier di negaranya sendiri, tetapi juga ada pemain dari Montenegro yang bertualang di kompetisi top Eropa sekelas Premier League.

Dalam sejarah, ada lima pemain keturunan Montenegro yang pernah membela klub Premier League. Siapa saja kelima pemain yang dimaksud? Check this out! 

1. Stefan Savic

mancity.com

Pemain asal Montenegro pertama yang mencicipi atmosfer Premier League adalah Stefan Savic. Ia bergabung dengan Manchester City pada musim 2011/2012 setelah sebelumnya berkarier bersama FK Partizan Belgrade. Ia mengabdi untuk City selama satu musim. 

Sebagai seorang bek tengah, Savic bermain dalam 11 laga di Premier League dengan menciptakan 1 gol. Ia juga ikut merasakan trofi Premier League musim 2011/2012. Bek tengah berumur 30 tahun tersebut lalu pindah ke Fiorentina sebelum menjadi bek andalan Atletico Madrid saat ini.

Baca Juga: 10 Potret Pulau Sveti Stefan di Montenegro, Siap Dibius Keindahannya?

2. Simon Vukcevic

skysports.com

Berikutnya ada pemain Montenegro yang berposisi winger kanan, Simon Vukcevic. Ia tercatat pernah berkiprah di Premier League bersama Blackburn Rovers. Ia merapat ke skuad Rovers pada musim 2011/2012 usai direkrut dari Sporting Lisbon. 

Vukcevic mengabdi untuk Rovers selama satu setengah musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia hanya tampil dalam 7 laga di Premier League dengan menciptakan 1 gol dan 2 assist. Ia lalu hengkang ke Karpaty Lviv dan malang-melintang bersama beberapa klub lain. Vukcevic akhirnya pensiun pada tahun 2018.

3. Stevan Jovetic

mancity.com

Selain Stefan Savic, Stevan Jovetic juga menjadi pemain asal Montenegro yang pernah membela Manchester City. Ia bergabung dengan The Citizens pada musim 2013/2014 usai direkrut dari Fiorentina. Di dua musim awal, Jovetic cukup diandalkan City. 

Namun, di musim berikutnya ia dipinjamkan ke Inter Milan bahkan hingga dipermanenkan pada Januari 2017. Sebagai seorang striker, Jovetic turun dalam 30 laga di Premier League dengan mencetak 8 gol dan 5 assist. Ia juga sukses meraih gelar Premier League musim 2013/2014. Striker berusia 31 tahun tersebut kini tengah membela AS Monaco.

4. Elsad Zverotic

skysports.com

Elsad Zverotic merupakan pemain asal Montenegro yang beroperasi sebagai gelandang bertahan. Ia pernah mentas di Premier League bersama Fulham. Ia merapat ke Fulham pada musim 2013/2014 usai hengkang dari Young Boys. 

Zverotic tercatat berseragam Fulham selama satu setengah musim. Tak banyak kesempatan bermain yang diberikan kepadanya. Ia hanya merumput dalam 6 laga di Premier League. Gelandang berusia 34 tahun tersebut lalu hijrah ke FC Sion dan kini aktif membela FC Aarau.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Montenegro, Negara Pecahan Yugoslavia yang Memesona

Verified Writer

Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya