TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pencetak Gol yang Mengantar Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe paling subur

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Prancis menyusul Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar. Keberhasilan itu diperoleh setelah menjinakkan Maroko pada babak semifinal dengan skor 2-0.

Kedua gol kemenangan Prancis dicetak Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.  Hernandez dan Muani sendiri merupakan nama baru di skuad Prancis yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Kini, tercatat ada enam pemain berbeda yang menyumbang gol untuk Timnas Prancis. Yuk, simak ulasan pencetak gol yang mengantar Prancis ke final Piala Dunia 2022!

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (fifa.com)

Kylian Mbappe berada di urutan teratas dalam urusan mencetak gol untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Striker muda berumur 23 tahun ini tampil begitu tajam dengan menciptakan 5 gol dari 6 laga. 

Australia (1 gol), Denmark (2 gol), dan Polandia (2 gol) merupakan negara yang berhasil dibobol Mbappe. Argentina yang menjadi lawan Prancis di final nanti pun berpotensi jadi korban selanjutnya. 

Jika Mbappe benar-benar menciptakan gol di partai final, maka ada dua penghargaan yang kemungkinan besar bisa diraih Mbappe. Kedua penghargaan yang dimaksud adalah gelar juara Piala Dunia dan gelar top skor.

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud tampil dalam laga kontra Polandia di Piala Dunia 2022. (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud merupakan striker utama Timnas Prancis yang menjadi tandem Mbappe di Piala Dunia 2022. Pada usianya yang menginjak 36 tahun, ia masih bisa diandalkan untuk mencetak gol. 

Giroud tercatat menyumbang 4 gol dari 5 laga yang dilalui bersama Timnas Prancis. Ia langsung tampil ganas dengan mencetak brace saat berjumpa Australia di laga perdana babak grup.

Giroud kembali unjuk gigi dengan mencetak masing-masing satu gol ke gawang Polandia dan Inggris pada babak gugur. Ia juga punya kesempatan untuk mencetak gol di laga di final nanti. Di satu sisi, golnya bisa membantu Prancis juara, tetapi di sisi lain ia bisa menjadi pesaing Mbappe dalam perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Momen Bromance Mbappe dan Hakimi Usai Prancis Bekuk Maroko

3. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot tampil dalam laga melawan Inggris di Piala Dunia 2022. (instagram.com/adrienrabiot_25)

Adrien Rabiot menjadi salah satu andalan Timnas Prancis di sektor gelandang. Ia berhasil menggantikan peran N'Golo Kante dan Paul Pogba yang absen karena cedera. 

Rabiot turut menyumbang 1 gol untuk negaranya dari 5 laga. Gol tersebut tercipta saat Prancis bertemu Australia di laga perdana babak grup. 

Gelandang berusia 27 tahun ini hanya kehilangan satu laga, yaitu di semifinal. Rabiot tak dimainkan lantaran kondisi kesehatannya tidak baik gara-gara flu. 

Rabiot tentunya diharapkan bisa kembali berperan di laga final nanti. Dominasinya di lini tengah sangat dibutuhkan Les Bleus. 

4. Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni tampil untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (instagram.com/aurelientchm)

Aurelien Tchouameni juga menjadi aktor penting di lini tengah Prancis bersama Rabiot. Jika Rabiot berperan sebagai gelandang tengah, maka Tchouameni diplot di posisi gelandang bertahan. 

Meski kontribusinya lebih banyak membantu pertahanan, gelandang muda berumur 22 tahun ini juga bisa menciptakan 1 gol dari 6 penampilan di Piala Dunia 2022. Gol tersebut terlahir pada momen penting saat Prancis bersua Inggris pada babak perempat final. 

Tchouameni kemungkinan besar akan kembali diturunkan di partai final. Perannya begitu krusial dalam merusak permainan lawan. 

5. Theo Hernandez

Theo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

Theo Hernandez yang berposisi sebagai bek kiri pun mampu menorehkan gol untuk Timnas Prancis. Gol tersebut baru saja tercipta ke gawang Maroko pada babak semifinal. 

Keberhasilan Theo Hernandez mencetak gol tak lepas dari perannya yang rajin membantu serangan. Tak cukup sampai di situ, ia juga sudah mengoleksi 2 assist dari 5 laga yang telah dilakoni. 

Bek berumur 25 tahun ini akan menjadi tembok kokoh di sektor kiri pertahanan Prancis dalam laga final nanti. Theo Hernandez bahkan bisa jadi pembeda ketika para penyerang Les Bleus mengalami kebuntuan.

Baca Juga: 4 Negara Ini Jadi Lumbung Gol Olivier Giroud di Piala Dunia

Verified Writer

Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya