TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dulu Berjaya, 5 Pemain Top yang kini Main di Divisi Kedua Liga Eropa

Performa mereka sudah jauh menurun

Gianluigi Buffon (pledgetimes.com)

Seorang pemain top pasti ingin membela klub besar yang berpeluang untuk meraih gelar juara. Namun, seraya kariernya menurun karena usia, wajar jika banyak yang akhirnya memutuskan untuk membela klub yang lebih kecil. Bahkan, di pengujung kariernya, ada beberapa pemain yang rela bermain di divisi kedua liga-liga Eropa.

Hal itu dialami oleh beberapa pemain top musim ini. Mereka punya nama besar karena pernah meraih sukses di masa jayanya dulu. Namun, karena kariernya sudah menurun, sekarang mereka bermain di klub-klub kecil penghuni divisi kedua. Inilah 5 pemain top tersebut.

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (fanpage.it)

Gianluigi Buffon adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Italia. Pencinta sepak bola pasti masih ingat betapa dulu ia sukses di level klub dan timnas. Buffon pernah membela Parma, Juventus, dan Paris Saint-Germain, serta sukses meraih trofi bersama ketiganya. Trofi Piala Dunia pun pernah ia raih bersama Italia pada 2006.

Kini, Buffon sudah berusia 43 tahun sehingga tentu performanya sudah tak sehebat dulu. Namun, seolah menolak tua, Buffon masih aktif bermain. Mulai musim ini ia kembali membela Parma, klub pertamanya dulu, yang kini bermain di Serie B. Karena kualitasnya, Buffon diplot jadi kiper utama Parma meski usianya sudah sama sekali tidak muda.

Baca Juga: 5 Striker Tertua yang Pernah Diboyong Inter Milan, Ada Edin Dzeko!

2. Rodrigo Palacio

Rodrigo Palacio (bsnews.it)

Buffon adalah pemain tertua yang bermain di Serie B musim ini, sementara pemain paling uzur kedua adalah Rodrigo Palacio. Palacio adalah striker asal Argentina yang dulu pernah membela Boca Juniors dan Inter Milan. Palacio tak meraih trofi bersama Inter, tapi ia sukses memenangi 8 trofi bersama Boca.

Di level timnas, Palacio pernah turut membawa Argentina mencapai final Copa America 2007 dan Piala Dunia 2014. Dalam 4 musim terakhir, Palacio membela Bologna di Serie A, namun mulai musim ini ia berseragam Brescia yang main di Serie B. Sudah berusia 39 tahun, bisa jadi ini akan jadi musim terakhir Palacio di dunia sepak bola.

3. Gary Cahill

Gary Cahill (afcb.co.uk)

Gary Cahill adalah bek Inggris yang dulu populer kala membela Chelsea. Cahill berseragam The Blues pada 2012 hingga 2019 dan ia mencatat 290 penampilan di semua ajang. Cahill juga turut membawa Chelsea meraih 8 trofi, termasuk 2 trofi Premier League, 1 Liga Champions, dan 1 Europa League.

Setelah hengkang dari Chelsea, Cahill sempat membela Crystal Palace selama 2 musim. Namun, kini Cahill sudah tak lagi main di Premier League, melainkan di divisi Championship bersama Bournemouth. Sejauh ini, bek berusia 35 tahun ini belum sekali pun tampil bersama klub barunya.

4. Shinji Okazaki

Shinji Okazaki saat membela Huesca (thesun.co.uk)

Shinji Okazaki adalah penyerang asal Jepang yang dulu sempat terangkat namanya selama membela Leicester City. Okazaki berseragam Leicester pada 2015 hingga 2019 dan ia mencatat 137 penampilan di semua ajang dengan torehan 19 gol dan 8 assist. Pencapaian terhebatnya tentu adalah turut membawa Leicester juara Premier League 2015/16.

Setelah hengkang dari Leicester, Okazaki sempat membela Huesca yang main di divisi Segunda Liga Spanyol dan membawa klub tersebut promosi ke LaLiga. Namun, kini ia kembali bermain di klub Segunda, yaitu Cartagena. Sejauh ini, Okazaki pun belum mencatat penampilan resmi bersama Cartagena.

Baca Juga: 5 Tragedi Kelam yang Terjadi di Stadion Sepak Bola, Mengerikan!

Verified Writer

Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya