TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

FIFA Diminta Menambah Negara Peserta Piala Dunia 2022 Qatar Jadi 48 Tim

Sepak bola bukan milik Eropa dan Amerika Latin saja

Fifa.com

10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah secara resmi meminta Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk memperbanyak jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim pada 2022.

Permintaan penambahan jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim dari yang sebelumnya 32 peserta saja ini rencananya bakal diterapkan pada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar atau empat tahun lebih cepat dari rencana penambahan peserta pada Piala Dunia 2026.

1. Surat terbuka

conmebol.com

Permintaan penambahan jumlah peserta itu diumumkan dalam sebuah surat terbuka kepada Presiden FIFA Gianni Infantino pada konferensi tahunan CONMEBOL di Buenos Aires, Kamis, 12 April 2018 waktu setempat.

"Ketika kami berpikir (untuk kepentingan yang lebih) besar dan karena kami menginginkan keadilan, (juga) karena kami ingin Anda dan semua rekan kami ingin berpikir besar, kami meminta agar Piala Dunia 2022 dimainkan dengan 48 tim," cetus presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez, seperti yang dikutip The New York Times.

2. Enam tim dari zona CONMEBOL

Conmebol.com

Zona CONMEBOL saat ini mendapatkan jatah lima negara peserta untuk Piala Dunia. Jumlah itu akan meningkat menjadi enam negara peserta di turnamen 48 tim. Sementara sisanya, berasal dari negara-negara Asia dan Afrika.

Berdasarkan proposal 48 tim, terdapat enam tim dari zona CONMBEBOL yang lolos melalui babak kualifikasi. Sementara tim yang ketujuh, dapat mengamankan tempat melalui turnamen play-off.

Verified Writer

Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya