TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Spanyol yang Punya Catatan Apik bersama Manchester City

Punya kontribusi yang luar biasa untuk tim

goal.com

Manchester City sudah memiliki paket pemain yang sangat baik sehingga mereka dapat mencapai partai semifinal Liga Champions musim ini. Kejeniusan pelatih dalam mendatangkan pemain menjadi salah satu faktornya.

Pep Guardiola memberikan tempat bagi anak muda asal Spanyol untuk mengembangkan bakatnya bersama Manchester City. Berikut ini ada lima pemain Spanyol terbaik yang sanggup memberikan catatan apik bersama Manchester City.

1. David Silva

indianexpress.com

David Silva menjadi pemain legenda sekaligus pemain paling berjasa bagi Manchester City. Performa dan konsistensi yang ia tunjukkan pada setiap pertandingan telah membuktikan betapa hebatnya David Silva di lapangan hijau.

Dirinya mampu bergelut dengan cuaca dan iklim yang sangat berbeda dari biasanya. Lalu, jadwal padat Liga Inggris juga memaksa beberapa pemain untuk melatih fisik dan kebugarannya.

Hal ini menjadi catatan penting bagi David Silva yang telah sukses menorehkan 436 penampilan bersama Manchester City. Bahkan, Silva sukses mencatatkan namanya di tempat utama pada setiap musim yang ia mainkan.

2. Jesus Navas

bleacherreport.com

Jesus Navas juga menjadi pemain hebat yang menjadi duet David Silva di lini tengah. Posisi Navas akan lebih sentral pada wilayah kanan permainan. Penguasaan bola yang ia mainkan saat itu sangat membantu Manchester City meraih banyak gelar domestik.

Jesus Navas juga telah mengoleksi 183 penampilan yang ia ukir selama empat tahun membela The Citizen. Pada tahun 2017 lalu, Jesus Navas kembali ke tim asalnya yakni Sevilla.

3. Rodri

goal.com

Rodri diboyong Pep Guardiola dari Atletico Madrid pada tahun 2019. Tak ada yang mengira jika Rodri akan sukses dengan taktik dan gaya permainan yang dibawakan Pep Guardiola pada musim ini.

Rodri mampu menjadi seorang gelandang bertahan yang sangat fleksibel. Bersama Gundogan, Rodri sukses memberikan catatan apiknya dengan sukses mengantarkan The Citizen mencapai partai semifinal Liga Champions dan Piala FA di musim ini.

4. Eric Garcia

sportszion.com

Eric Garcia mungkin bukanlah pemain utama dalam tim Manchester City. Namun, dirinya menjadi salah satu wonderkid terbaik yang saat ini direbut oleh banyak klub top Eropa. Sampai saat ini, Garcia belum ingin dilepas oleh Pep Guardiola.

Eric Garcia sendiri memiliki kualitas bertahan yang sangat solid dan mampu menggantikan peran Ruben Dias jika mengalami cedera. Hal ini justru akan memperkuat kedalaman skuat The Citizen dalam meraih banyak trofi pada musim ini.

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya