TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bisa Kita Pelajari atas Kemenangan Indonesia dari Malaysia

Boaz Solossa dan Irfan Bachdim tampil dengan gemilang

espnfc.com

Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Malaysia pada laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan hari Selasa 6 September 2016. Boaz Solossa dan Irfan Bachdim tampil dengan gemilang pada laga ini.

Dilansir Kompas.com, Indonesia langsung bermain menggebrak sejak wasit meniup peluit tanda diawalinya pertandingan. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Boaz Solossa sudah menggetarkan jala gawang Malaysia. Kapten timnas Indonesia itu berhasil menerobos ke pertahanan Malaysia dan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Khairil Fahmi Che Mat.

Baca Juga: Ini Bukti Kerasnya Lapangan Hijau, Daftar 16 Pemain Sepak Bola yang Meninggal Saat Bertanding. 

Empat menit kemudian Boaz Salosa menuntaskan umpan Bachdim dengan tendangan ke sisi kiri gawang Malaysia. Boaz kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia, pemain Persipura Jayapura itu mengubah skor menjadi 3-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dari kemenangan ini, tentunya kita bisa mengambil pelajaran dari kemenangan Indonesia atas Malaysia. Apa saja pelajaran tersebut?

1. Sepak bola Indonesia masih lebih unggul dari Malaysia.

tribunews.com

Indonesia dan Malaysia bertemu untuk kali ke-95 dalam ajang ini. Dari 94 pertemuan sebelumnya, Indonesia memiliki jumlah kemenangan lebih banyak: 38 kemenangan. Malaysia meraih 35 kemenangan dan 21 sisanya berakhir imbang.

2. Alfred Reidl (sejauh ini) membungkam pihak-pihak yang meragukannya.

tribunews.com

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku puas melihat anak asuhnya bermain bagus dan sesuai harapan saat mengalahkan Malaysia. Permainan bagus sejak menit awal sehingga bisa mencetak 3 gol di babak pertama.

3. Harap diingat: Indonesia menang meski sudah setahun lebih tidak memiliki liga regular.

goal.com

Hampir setahun sepakbola Indonesia seperti hidup segan, mati tak mau. Sanksi FIFA dan kisruh PSSI dengan pemerintah masih belum selesai hingga saat ini. Kendati demikian, Indonesia masih bisa menang melawan Malaysia.

4. Pertemuan terakhir dengan Malaysia, Indonesia menang telak.

tribunews.com

Pertemuan terakhir Indonesia melawan Malaysia terjadi pada 14 September 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ketika itu tim Merah Putih menang 2-0 lewat gol bunuh diri M. Muslim Ahmad dan gol Samsul Arif.

Baca Juga: Kamu Bakalan Ngakak Liat 32 Ekspresi Unik Pemain Sepakbola Dunia Ini yang Terekam Kamera Secara Tidak Sengaja!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya