TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Kenapa Tidak Ada Motif Bendera Spanyol di Lengan Jersey Pique

Pique mengambil keputusan radikal soal masa depannya bersama timnas Spanyol.

Armando Babani / EPA via The Guardian

Gerard Pique adalah bek Barcelona yang tengah menjadi buah bibir karena jersey kontroversialnya saat timnas Spanyol berlaga melawan Albania pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadiumi Loro Borici, Senin (10/10/2016) dinihari WIB.

Baca Juga: Presiden Kolombia Sumbangkan Hadiah Nobel Perdamaian Kepada Korban Konflik. 

Dilansir BBC.com, (10/10), jersey Pique terlihat berbeda dari pemain Spanyol lainnya. Seharusnya, ada garis-garis yang bermotif bendera Spanyol di bawah lengan jersey. Namun, hal itu tidak tampak pada jersey yang dikenakan Pique.

Edited by 101greatgoals.com

Pique telah sengaja terlihat jelas mengubah penampakan kostumnya. Tampak bekas potongan tidak rapi dengan menggunakan gunting. Akibatnya, Pique kini kembali menjadi sasaran kritik publik. Hal itu yang mendorong Pique untuk mengambil keputusan radikal soal masa depannya bersama timnas Spanyol.

Merasa kehilangan kegembiraan di Spanyol, Pique pamit undur diri.

mundodeportivo.comMenurutnya, dia sudah tidak bisa menerima semua kritik ini lagi. Dia telah merasa kehilangan kegembiraan di Spanyol. Meski setelah Piala Dunia 2018, usianya masih 31 tahun, dia akan pergi. Hal tersebut dituturkan Pique dalam pernyataan yang dirilis Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Pique lahir dan besar di Barcelona. Dia memang cukup vokal dalam menyampaikan dukungan agar Catalan merdeka dan lepas dari Spanyol. Latar balakang tersebut diduga membuat publik Spanyol percaya bahwa Pique sengaja memotong lengan jerseynya.

RFEF juga merilis pernyataan untuk membela Pique. Menurut RFEF, awalnya Pique diberikan jersey dengan lengan panjang yang tak ada garis bendera Spanyol. Namun, Pique terpaksa memotongnya demi kenyamanan saat bermain.

Kritik yang tidak adil kepada Pique, lanjut RFEF, telah membuat Pique menyatakan akan meninggalkan timnas Spanyol setelah Piala Dunia di Rusia. Keputusan pergi tersebut tentunya tidak sebanding dengan kontribusinya yang sudah sangat banyak di timnas.

Armando Babani / EPA via The Guardian

Hal itu bertentangan dengan apa yang disebutkan dalam sejumlah kabar bahwa Pique memotong lengan untuk menghindari mengenakan jersey dengan motif warna bendera Spanyol. RFEF ingin mengklarifikasi bahwa bagian jersey lengan panjang yang dikenakan Pique itu awalnya memang Tidak ada motif warna bendera Spanyol.

Hal ini juga sebenarnya sama dengan jersey lengan panjang yang dikenakan oleh Sergio Ramos. Pemain memotong bagian lengan bertujuan tak lain agar dapat bermain dengan lebih nyaman seperti yang telah dilakukan dalam laga-laga internasional lainnya.

Baca Juga: Setuju lakukan Tes DNA, Mario Teguh: "Apakah Kalau Saya Masih Miskin, Kiswinar Akan Menuntut?"

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya