TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lawan West Ham, Mampukah Newcastle United Lanjutkan Tren Kemenangan?

Kedua kubu punya catatan positif pada laga terakhir

Newcastle United saat menghadapi West Ham United di putaran pertama EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Newcastle United bakal bertandang ke markas West Ham United di laga double gameweek ke-29 English Premier League (EPL) 2022/2023. The Magpies menantang tuan rumah pada, Kamis (6/4/2023) WIB.

Newcastle United tentu berburu kemenangan lanjutan dalam laga ini. Bukan tanpa alasan, mereka tentu berharap tren positif yang membuat mereka berada di zona the big four EPL sementara tetap berlanjut.

Apalagi, The Magpies baru saja berhasil mengalahkan Manchester United. Tentu hasil itu menjadi motivasi lebih bagi mereka jelang menghadapi West Ham United. Sebagai tuan rumah, mampukah The Hammers meredam ambisi sang tamu?

1. Newcastle United kian percaya diri usai bekuk Manchester United

Newcastle United saat menghadapi West Ham United di putaran pertama EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Newcastle United sukses memenangi duel kontra Manchester United (2-0) di laga sebelumnya. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka. Sebelumnya, The Magpies sempat mengalahkan Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers.

Winger Newcastle, Allan Saint-Maximin, yang berkontribusi satu assist di laga kontra Manchester United menyatakan, "Saya masih kesulitan melupakan kekalahan di final (Manchester United). Namun, dalam laga kali ini kita luar biasa. Kita fokus untuk berjuang di kompetisi Eropa musim depan," kata Saint-Maximin dikutip NUFC.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Membela Newcastle United pada 2022/2023

2. The Magpies berambisi mengamankan tiket Liga Champions 2023/2024

Newcastle United saat menghadapi West Ham United di putaran pertama EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Newcastle United menembus persaingan the big four EPL 2022/2023 usai bermain apik belakangan. Kini, mereka berada di peringkat ke-3 (50 poin) klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol saja dari Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Ada satu pemain Newcastle United yang cukup menonjol perannya dalam beberapa laga terakhir. Ia adalah Joe Willock, gelandang 23 tahun asal Inggris yang memberikan andil besar dalam  tiga kemenangan beruntun The Magpies di EPL.

Joe Willock sendiri selalu mencetak satu assist ketika mengalahkan Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers. Bahkan, terbaru ia berhasil mencetak satu gol kala memecundangi Manchester United.

Kontribusi apik Joe Willock jelas bakal jadi harapan Newcastle United jelang bersua West Ham United pada laga selanjutnya. Mampukah sang pemain memberikan empat kemenangan beruntun bagi The Magpies saat bertandang ke London Stadium?

3. Kemenangan atas Southampton jadi modal berharga West Ham

Newcastle United saat menghadapi West Ham United di putaran pertama EPL 2022/2023. (premierleague.com)

West Ham United memiliki catatan apik jelang menghadapi Newcastle United. Mereka menang pada pertandingan sebelumnya kontra Southampton (1-0) di EPL 2022/2023. Gol semata wayang Nayef Aguerd menjadi penentu kemenangan bagi The Hammers.

Usai mencetak gol, bek 27 tahun asal Maroko itu pun menyampaikan pendapat bahwa tendangan bola mati adalah senjata West Ham. "Bola mati adalah senjata kami. Kami bekerja keras dalam latihan untuk melakukannya," kata Nayef Aguerd dilansir situs WHUFC.

Selain itu, penyerang West Ham, Jarrod Bowen juga mengutarakan bahwa kemenangan atas Southampton jadi modal berharga. "Kami akan melawan Newcastle United selanjutnya. Kami akan menggunakan kemenangan ini (Southampton) untuk menjadi motivasi," ucap Jarrod Bowen dikutip WHUFC.

4. West Ham tangguh di London Stadium

West Ham United saat menghadapi Newcastle United di putaran pertama EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Berkat kemenangan atas Southampton, West Ham United melanjutkan catatan apik mereka belum terkalahkan di lima laga kandang beruntun. Mereka telah membukukan 3 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang di 5 laga kandang pada 2023.

Ini menjadi motivasi lebih bagi West Ham dalam laga menghadapi Newcastle United di EPL 2022/2023 selanjutnya. Pasalnya, duel kedua tim ini berlangsung di markas The Hammers, London Stadium.

Baca Juga: 5 Kemenangan West Ham United di EPL 2022/2023, Terancam Degradasi!

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya