TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Top Skor Liga Europa 2022/2023, Ada 2 Nama Memimpin!

Termasuk bintang Manchester United!

Marcus Rashford (instagram.com/manchesterunited)

Liga Europa memasuki fase akhir pada 2022/2023. Klub asal Spanyol, Sevilla FC, berhasil keluar menjadi juara di kompetisi antarklub di Benua Biru itu. Banyak catatan menarik yang telah tersaji.

Salah satunya adalah daftar pencetak gol di Liga Europa musim ini. Rupanya, ada dua pemain yang memegang predikat sebagai top skor. Inilah deretan pemain tersubur Liga Europa 2022/2023. Ada pemain favoritmu?

1. Victor Boniface (6 gol)

Victor Boniface (instagram.com/rusg.brussels)

Victor Boniface di luar prediksi menjadi salah satu top skor di Liga Europa pada 2022/2023. Pemain muda asal Nigeria berusia 22 tahun itu bermain moncer bersama klub asal Belgia. Ia menjadi striker andalan Royale Union Saint-Gilloise (Union SG).

Di Liga Europa, Victor Boniface membukukan catatan yang mentereng. Dari 10 penampilan, ia mendulang 6 gol dan 2 asisst bagi Union SG. Boniface mencetak 5 gol melalui tendangan di dalam kotak penalti, serta 1 gol sisa di luar area.

Sayangnya, Victor Boniface belum membawa Union SG bersinar di Liga Europa 2022/2023. Laju mereka terhenti sampai perempat final setelah tumbang dari Bayern Leverkusen. Meski begitu, sumbangsih Boniface begitu hebat usai jadi debutan di Union SG musim ini.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir Korban Keganasan Sevilla di Final Liga Europa

2. Marcus Rashford (6 gol)

Marcus Rashford (instagram.com/manchesterunited)

Marcus Rashford (25 tahun) adalah top skor kedua di Liga Europa 2022/2023. Serupa dengan Victor Boniface, bintang muda Manchester United ini mengemas catatan enam gol. Ia menorehkan 6 gol dan 1 assist dari 9 laga secara keseluruhan.

Marcus Rashford sendiri gagal mengantarkan Manchester United melangkah lebih jauh di Liga Europa 2022/2023. Pasalnya, harapan juara mereka dikandaskan wakil asal Spanyol. Setan Merah takluk dari sang juara, Sevilla, pada perempat final.

3. Paulo Dybala (5 gol)

Paulo Dybala (instagram.com/officialasroma)

Paulo Dybala hampir membawa AS Roma juara di Liga Europa 2022/2023. Namun, sayangnya langkah mereka gagal setelah takluk dari Sevilla di laga final. Tim Ibu Kota Italia kalah dengan skor 1-4 lewat adu penalti di Stadion Puskas Arena, Hungaria.

Paulo Dybala berperan besar untuk AS Roma di Liga Europa. Bahkan, pemain 29 tahun yang baru diboyong dari Juventus ini hampir jadi salah satu top skor di ajang antarklub Eropa itu. Dybala sendiri meraup total 5 gol dan 1 assist bagi AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain Veteran yang Membawa Sevilla Juara Liga Europa 2022/2023

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya