TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bantu Kalahkan AS Roma, James Milner Pecahkan Rekor

Ia mengalahkan Ryan Giggs dan Xavi Hernandez.

Instagram.com/liverpoolfc

Liverpool berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 pada babak semifinal di Anfield, Rabu dini hari (25/4). Gol-gol The Reds disumbangkan oleh tiga anggota di barisan depan: Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun, ada satu pemain lain yang memecahkan rekor tersendiri usai pertandingan itu.

1. James Milner mencatatkan assist terbanyak di Liga Champions

Instagram.com/liverpoolfc

Gol kedua Firmino pada menit 69 terjadi karena bantuan James Milner. Ia dengan brilian memberikan umpan kepada pemain bernomor punggung sembilan tersebut. Rupanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, umpan itu tak hanya memudahkan Firimo mencetak gol, tapi juga berarti sebuah rekor bagi Milner.

Ia menjadi pemain satu-satunya yang memberikan assist terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Secara total, pada musim 2017/2018 ia mampu menyumbangkan sembilan assist. Jumlah itu mengalahkan catatan Wayne Rooney pada musim 2013/2014 dengan delapan assist. Angka yang sama juga dicatatkan Neymar pada musim 2016/2017.

2. Ia juga mampu mengalahkan rekor Ryan Giggs serta Xavi Hernandez

Instagram.com/jamesmilnerofficial

Sejak Liga Champions memperkenalkan format baru dengan mengadakan fase knockout yang diikuti 16 tim untuk dua leg pada 2002/2003, ada beberapa pemain yang sanggup membuat assist fenomenal untuk klub mereka masing-masing. Di antara pemain-pemain tersebut adalah mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang menghasilkan tujuh assist pada musim 2008/2009.

Kemudian, Ryan Giggs juga mencatatkan dirinya dengan jumlah yang sama. Menariknya, ada nama Firminho yang di musim ini memberikan assist sebanyak tujuh kali.

Verified Writer

Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya