TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal FC Köln, Klub dengan 7 Jersey dalam 1 Musim

Meski terancam degradasi tapi klub ini tak mau setengah-setengah kalau urusan jersey

footyheadlines.com

Satu-satunya tim Bundesliga yang musim ini punya paling banyak jersey adalah FC Köln. Jika biasanya klub hanya mengeluarkan tiga jersey (Home, away dan third), lain ceritanya dengan klub Bundesliga satu ini. Peringkatnya boleh jadi paling buncit, tapi jersey musim 2017/2018 ada tujuh jenis!

1. Jersey kandang (Home) berwarna putih dengan strip merah

instagram.com/fckoeln

Namanya juga jersey home, tentu saja saat bermain di kandang sendiri, inilah yang hampir pasti dipakai. Kenyataannya tidak selalu seperti itu bagi FC Köln.

2. Jersey tandang (Away) berwarna merah dengan strip merah

instagram.com/fckoeln

Pada umumnya, sebuah klub akan memilih warna jersey tandang yang jauh berbeda untuk laga kandang. Cukup bisa dikatakan bahwa manajemen FC Köln punya pandangan lain.

3. Jersey ketiga (Third) dengan celana berwarna super terang

instagram.com/fckoeln

Sebuah perpaduan warna yang terbilang "unik" karena atasan berwarna abu-abu dan bawahan berwarna sangat mencolok ini benar-benar menarik perhatian.

4. Jersey khusus untuk "Liga Malam Jumat" atau Liga Europa

instagram.com/fckoeln

Meski dianggap sebagai liga nomor dua di benua Eropa, tapi FC Köln tetap menilai Liga Europa sebagai sesuatu yang istimewa. Mereka bahkan memiliki jersey khusus untuk ajang tersebut.

5. Jersey spesial ulang tahun yang serba putih

instagram.com/fckoeln

Jersey berwarna putih tersebut dipakai para pemain saat memperingati ulang tahun klub yang ke-70 yang dirayakan dengan kekalahan 2-3 atas Borussia Dortmund pada awal Februari lalu. Pemilihan warna itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, FC Köln memakai jersey putih saat memenangi gelar Bundesliga pertama mereka pada musim 1963/1964.

6. Jersey abu-abu gelap yang dipasangkan dengan celana jersey ketiga

instagram.com/fckoeln

Sejauh ini, para pemain hanya memakainya pada September 2017 lalu ketika melawan Augsburg. Jersey berwarna abu gelap itu sebenarnya sudah dikenakan pada musim 2016/2017. Mereka harus menggunakannya lagi karena warna terang jersey ketiga FC Köln sulit dibedakan dari jersey Augsburg yang berwarna putih.

Verified Writer

Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya