TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ISIS Mengancam, Warga Iran Justru Rayakan Kemenangan Timnas

Iran berhasil lolos ke Piala Dunia 2018.

EPA via nst.com

Warga Iran tengah bersuka cita menyusul lolosnya timnas mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Iran berhasil mengamankan satu tempat di ajang empat tahunan itu setelah menang 2-0 melawan Uzbekistan pada Senin, (12/6).

Baca Juga: [BREAKING] Bom Meledak di Gedung Parlemen Iran

Mereka turun ke jalan meski ISIS sempat mengancam akan membuat teror yang lebih besar.

AP Photo/Ebrahim Noroozi via inquirer.net

Seperti diketahui pada Rabu (7/6) waktu setempat terjadi serangan teroris di gedung parlemen Iran dan makam pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khomeini. Serangan yang diklaim oleh kelompok teroris ISIS ini menyebabkan 12 orang tewas dan melukai 42 orang lainnya.

ISIS kemudian mengeluarkan ancaman bahwa mereka akan membuat serangan teror yang lebih besar di Iran. Menurut sebuah pesan suara yang diakui milik ISIS, kelompok yang dipimpin Abu Bakr al-Baghdadi itu berkata: "Persia (Iran) harus tahu bahwa negara khilafah tak akan melewatkan kesempatan untuk membuat serangan terhadap mereka."

Presiden Iran yang baru terpilih untuk kedua kalinya, Hassan Rouhani, mengirimkan sebuah cuitan usai kemenangan timnas Iran yang berbunyi: "Selamat kepada bangsa dan tim nasional kita atas kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Kalian membuat kita semua bangga."

twitter.com/Rouhani_ir

Baca Juga: Teror Tewaskan 12 Orang, Iran Salahkan AS dan Arab

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya