TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Preview Belgia Vs Inggris: Duel Kandidat Peraih Sepatu Emas

#WorldCup2018 Masing-masing tim sedang menelan kekecewaan

FIFA

Saint Petersburg, IDN Times - Perebutan tempat ketiga dan keempat di Piala Dunia kali ini terasa seperti pertandingan derby. Pasalnya, baik Inggris maupun Belgia sama-sama disebut sebagai tim yang menjanjikan.

Bahkan, tak sedikit yang mengharapkan salah satunya bisa melangkah ke final dengan susunan pemain dan sentuhan pelatih yang dianggap memberikan perubahan terhadap sejarah timnas masing-masing. Lalu siapa yang bakal menjadi pemenang pada duel yang akan digelar di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) malam Pukul 21.00 WIB ini? Berikut ulasannya:

1. Belgia kehilangan kesempatan mencapai final bersama 'golden generation'

FIFA

Belgia tidak bisa mengelak bahwa Piala Dunia kali ini mereka sangat berambisi untuk meraih final dan potensi itu sempat ada mengingat kualitas skuat yang dibawa ke Rusia. Ada nama-nama seperti Kevin De Bryune, Eden Hazard dan Romelu Lukaku yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

Sayangnya, permainan bagus kala menumbangkan Brasil di perempat final tak mampu diulangi kala berjumpa Prancis di semifinal. Pemain belakang Belgia, Thomas Meunier, mengaku tempat ketiga harus mereka dapatkan.

"Kami mengalahkan Inggris di fase grup, jadi kami bisa mengalahkan mereka sekarang. Menang bukan sebuah kewajiban, tapi kami menginginkan ini. Tempat ketiga kini jadi yang paling minimum. Ini bukan membuang-buang waktu; ini adalah laga yang kami mau mainkan," kata Meunier saat konferensi pers.

2. Inggris pun berusaha bangkit dari kekecewaan

FIFA

Gareth Southgate membangkitkan ekspektasi fans The Three Lions sepanjang Piala Dunia ini. Diawali dengan lolos fase grup sebagai runner-up, asa kian mencuat usai Inggris berhasil menang dalam drama adu penalti melawan Denmark. Ini merupakan pertama kalinya Inggris unggul ketika melakukan penalti.

Namun, harapan itu pupus di tangan Kroasia ketika di semifinal. "Ini adalah pertandingan aneh sebab ini jadwal untuk kedua tim yang baru saja mengalami kekecewaan, tapi kita harus hadir dan wajib bermain," kata Gary Cahill di hadapan media.

"Kami kalah di akhir-akhir pertandingan tapi, sebagai sebuah tim, kami harus merasa bangga pada diri kami dan, bagiku, memperhatikan skuat muda ini, kami harus merasa positif tentang masa depan," tambahnya.

Baca juga: Roberto Martinez: Masa Depan Timnas Belgia Cerah Berkat Pemain Muda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya