TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

Best FIFA Award 2022 resmi diumumkan

Timnas Argentina kembali ke negaranya setelah memenangi Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Jakarta, IDN Times - Gelaran Best FIFA Award 2022 terlaksana pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB. Banyak pemain dan tim yang berhasil meraih penghargaan ini, termasuk Lionel Messi.

Messi berhasil menggamit gelar pemain pria terbaik di ajang ini. Selain Messi, ada juga beberapa sosok lain yang meraih gelar terbaik dalam ajang tersebut. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Karier Kepelatihan Lionel Scaloni, Pelatih Argentina yang Berjasa

1. Lionel Scaloni dan Emi Martinez dapat penghargaan

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni terlihat di atap bus terbuka saat ia tiba bersama anggota timnya di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Dua rekan Messi di Timnas Argentina, Lionel Scaloni dan Emiliano Martinez, juga turut mendapatkan penghargaan. Scaloni diganjar gelar pelatih pria terbaik, berkat keberhasilannya meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Sementara itu, Martinez diganjar penghargaan kiper pria terbaik. Sama seperti Scaloni dan Messi, mereka semua sukses membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022, sesuatu yang sudah mereka nantikan sejak 1986.

2. Para perempuan luar biasa

Alexia Putellas (skysports.com)

FIFA Award 2022 pun menyajikan penghargaan bagi para pemain dan pelatih perempuan. Untuk pemain, ada nama Alexia Putellas selaku pemain perempuan terbaik, serta Mary Earps sebagai kiper perempuan terbaik.

Sedangkan untuk pelatih, ada nama Sarina Wiegman yang menyabet gelar pelatih perempuan terbaik. Wiegman sendiri berhasil membawa Timnas Inggris perempuan menjuarai Piala Eropa pada 2022 silam.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya