TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laga Indonesia Vs Timor Leste Resmi Dihelat Tanpa Penonton

Omicron tengah meningkat di Bali

Timnas Indonesia vs Vietnam. (pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Laga antara Timnas Indonesia lawan Timor Leste dalam FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dipastikan tanpa penonton. Kepastian itu didapat setelah adanya pertemuan dengan Polda Bali, PSSI, dan Satgas COVID-19 daerah.

Polda Bali dan Satgas COVID-19 tak memberikan izin adanya penonton karena adanya peningkatan kasus varian Omicron di Pulau Dewata. Mereka tak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton.

Baca Juga: Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Usai Balik ke Klub

1. PSSI memahami keputusan ini

Timnas Indonesia di Laga lawan Taiwan. (pssi.org)

Kepala Departemen Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, memahami keputusan yang diambil Polda dan pihak Satgas COVID-19 Bali. Federasi juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait tidak diperbolehkannya penonton hadir di laga nanti.

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter, terhadap varian Omicron," kata Budiman.

2. Keselamatan jadi faktor utama

Timnas Indonesia vs Myanmar di Turki. (pssi.org)

Seri empat Liga 1 2021/22 sebenarnya juga sedang berlangsung di Bali. Makanya, demi melindungi semua pihak yang terlibat dalam Liga 1, pembatalan adanya penonton di laga antara Indonesia dan Timor Leste perlu dilakukan.

"Di atas semuanya itu, ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA Matchday penting, tetapi menaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Mudah-mudahan di laga FIFA Matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan Omicron menurun,” ujar Budiman.

Baca Juga: Timnas Indonesia Panaskan Mesin Jelang Lawan Timor Leste

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya