TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora: Belum Ada Keputusan Soal Liga 1 dan Liga 2 

Izin dari polisi masih belum turun

Pertemuan Menpora, PSSI, Polri, dan PT LIB soal izin Liga 1 2021. (Dok. Humas Kemenpora)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, belum ada keputusan soal izin Liga 1 dan Liga 2 2021. Ia mengungkapkan pertemuan antara Menpora, PSSI, PT LIB, dan Polri di Kemenpora pada Rabu (10/2/2021) belum membahas soal itu.

"Kita belum mengambil keputusan apapun, karena nanti keputusannya (izin Liga 1 dan Liga 2) setelah ini. Jangan ada yang salah paham seolah-olah kita sudah rapat kemudian begitu rapat kita langsung memutuskan," ujar Zainudin dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Temui Kapolri, Menpora Minta Izin Liga I Tetap Digelar

1. Pertemuan tadi membahas kesiapan PSSI dan PT LIB

Pertemuan Menpora, PSSI, Polri, dan PT LIB soal izin Liga 1 2021. (Dok. Humas Kemenpora)

Zainudin memaparkan, pertemuan tadi mendiskusikan kesiapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menggelar Liga 1 dan Liga 2. PSSI dan PT LIB melakukan pemaparan soal rencana penyelenggaraan kompetisi--termasuk penerapan protokol kesehatan--kemudian dikomentari oleh Polri, BNPB, dan Satgas COVID-19.

"Tadi kita sudah dengarkan semua (pemaparan PSSI dan PT LIB), kemudian direspons, dikomentari oleh pihak BNPB Satgas COVID-19, dan juga oleh Polri. Dari apa yang disampaikan secara umum, tentu kita mendapatkan gambaran tentang kesiapan dari PSSI serta PT LIB," ujar Zainudin.

2. Pemaparan ini jadi bahan bagi Polri

Pertemuan Menpora, PSSI, Polri, dan PT LIB soal izin Liga 1 2021. (Dok. Humas Kemenpora)

Zainudin selanjutnya menyebut bahwa pemaparan PSSI dan PT LIB akan jadi bahan penilaian bagi Polri dalam mengeluarkan izin nantinya. Walhasil, ke depan komunikasi antara pihak-pihak terkait akan tetap terjalin.

"Ini menjadi bahan buat Polri, untuk mempelajari, mengkaji (izin), dan apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan dengan penyelenggara, yaitu PSSI dan PT LIB, masih ada waktu," ungkap politikus Partai Golkar itu.

Baca Juga: PSSI Minta PT LIB Segera Buat Format Liga 1 dan Liga 2 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya