TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Napoli Lagi-Lagi Terpeleset di Serie A, Menyerah Kejar Scudetto?

Mentalitas Napoli masih belum berubah

goal.com

Jakarta, IDN Times - Perlahan-lahan, Napoli mulai terlempar dari persaingan gelar juara. Terbaru, dalam laga pekan 34 Serie A 2021/22, mereka tumbang di tangan Empoli dengan skor tipis 2-3.

Akibat kekalahan ini, selisih poin Napoli dengan duo Milan, yakni Inter dan Milan, semakin jauh. Mereka kini berjarak tujuh poin dari Milan di puncak klasemen, serta lima poin dari Inter di posisi kedua. Sekali lagi, Napoli gagal beri jawaban di momen penting dalam bersaing merebut scudetto.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Scorer Napoli, Osimhen Selajutnya?

1. Musim ini Napoli kerap terpeleset

AC Milan kalah dari Napoli 0-1. (sempremilan.com).

Musim ini, kebiasaan Napoli terpeleset terulang lagi. Mereka acap kalah di beberapa laga penting, sehingga membuat mereka kesulitan dalam perebutan gelar Serie A 2021/22.

Napoli tumbang di tangan Fiorentina, ditahan imbang AS Roma, serta kalah dari Empoli. Belum lagi, mereka juga sempat kalah dari Milan. Hasil-hasil buruk ini membuat mereka makin kesulitan, dan harus rela tertahan di posisi ketiga klasemen sementara

2. Luciano Spalletti merasa bertanggung jawab

potret Luciano Spalletti (twitter.com/en_sscnapoli)

Terkait terpelesetnya Napoli musim ini, manajer mereka, Luciano Spalletti mengaku bertanggung jawab atas hal tersebut. Menurutnya, ada salah pendekatan yang dia terapkan, berujung pada rentetan hasil buruk yang didapat Napoli.

"Saya bertanggung jawab terhadap tim ini, juga terhadap sikap dan pendekatan mereka. Saya siap mengambil konsekuensi dari apa yang terjadi di lapangan. Mentalitas kami sebagai calon juara ternyata belum terbentuk," ujar Spalletti, dilansi Football Italia.

Baca Juga: Empoli Curi Poin Penuh Atas Napoli

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya