TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nunez Catat Rekor Merah, Van Dijk: Masih dalam Fase Belajar

Nunez tak memberi kontribusi besar di laga kedua Liverpool

Striker baru Liverpool, Darwin Nunez, saat berlatih / Instagram @liverpoolfc

Jakarta, IDN Times - Penggawa Liverpool, Virgil van Dijk, turut mengomentari apa yang dialami Darwin Nunez dalam laga lawan Crystal Palace, Selasa (16/8/2022) dini hari. Dia berujar, pemain asal Uruguay itu tengah berada di fase belajar.

Van Dijk jadi saksi mata, bagaimana Nunez yang tidak berdaya di laga lawan Palace. Alih-alih menciptakan peluang, dia justru jadi pesakitan karena dapat kartu merah.

Namun demikian, pemain Timnas Belanda itu mewajarkan hal itu, sebab Nunez sedang beradaptasi. Terlebih, usianya juga masih muda.

"Saya yakin dia (Nunez) pasti kecewa. Namun, harus disadari bahwa dia tengah dalam fase belajar. Saya optimistis, ke depannya hal-hal seperti ini tak akan dia alami lagi," ujar Van Dijk dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: Liverpool Vs Palace: Darwin Nunez Catatkan Rapor Merah

1. Van Dijk sebut Nunez harus kontrol emosi

Darwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Van Dijk juga memberikan wejangan kepada Nunez. Dia menyebut, eks penyerang Benfica itu harus lebih mengontrol emosinya. Apalagi, laga-laga Premier League sifatnya ketat, dan menguras emosi. Ada banyak kontak fisik yang mungkin terjadi.

"Nunez harus belajar mengontrol diri dan emosinya. Dia harus tahu bahwa situasi macam itu (adu fisik) adalah sesuatu yang lumrah terjadi, apalagi dalam turnamen sekelas Premier League," kata Van Dijk.

2. Janji Van Dijk kepada Nunez

potret Virgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Meski telah membuat tim kesulitan di laga lawan Palace, Van Dijk menyebut dia dan para pemain Liverpool yang lain tidak kesal pada Nunez. Malah, dia mengaku para pemain yang lain siap memberikan dukungan moril pada eks pemain Benfica tersebut.

"Kami tentu akan selalu mendukung Nunez. Kami akan terus memberikannya masukan dan saran, apalagi dia juga pasti tahu bahwa ke depan, situasi macam ini tak boleh terjadi lagi," tutur pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga: Darwin Nunez Dapat Peringatan dari Van Dijk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya