TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib dan PSM Sama-sama Pusing Lini Depannya Tumpul

Persib dan PSM sedang sama-sama buntu

Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Jakarta, IDN Times - Dalam sepak bola, gol adalah elemen utama yang bisa mengantarkan tim pada kemenangan. Tanpa gol, sebuah tim tidak akan bisa meraih hasil positif. Nah, sekarang, masalah gol jadi hal yang bikin Persib Bandung dan PSM Makassar pusing.

Dalam dua laga terakhir, Persib begitu kesulitan membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol. Saat melawan Borneo FC dan Tira-Persikabo, Persib sama sekali tidak bisa mencetak gol. Hal yang sama juga dialami PSM. Ketika kalah dari Barito Putera, gol juga jadi hal yang susah diraih oleh mereka.

Jelang pertemuan kedua tim pada Sabtu (2/10/2021) nanti, seperti apa pembenahan yang dilakukan oleh PSM dan Persib di lini depan?

Baca Juga: Catatan 5 Pertemuan Terakhir Persib dan PSM

1. Persib akan berusaha tampil lebih efisien

Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku timnya sejauh ini belum sepenuhnya bermain baik. Ada satu hal yang masih harus dibenahi timnya, yakni soal penyelesaian akhir. Hal itulah yang sedang dia benahi jelang laga lawan PSM nanti.

"Saat ini, kami belum mengakhiri laga dengan mencetak gol. Jika melihat laga sebelumnya ketika Esteban (Vizcarra) gagal memanfaatkan peluang. Jadi kami masih kurang soal itu dan harus mengatasi itu. Kami harus bisa mencetak gol agar mengubah hasil laga menjadi kemenangan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga.

2. PSM juga dihantui kebuntuan

PSM Makassar di Liga 1 2021/2. (ligaindonesiabaru.com)

Setali tiga uang, PSM juga tengah dihantui kebuntuan. Dalam laga lawan Barito Putera, mereka kesulitan mencetak gol ke gawang Barito Putera. Pelatih PSM, Milomir Seslija, juga berjanji akan membenahi itu di laga lawan Persib. Dia juga berharap anak asuhnya tampil minim kesalahan.

"Di laga sebelumnya kami tidak mencetak gol karena gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Kami sering membuat kesalahan. Di laga nanti, kami harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan tentunya bermain fokus," tutur Milo.

Baca Juga: Motivasi Tinggi, PSM Siapkan Strategi Menyerang Total Lawan Persib

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya