TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Afrika 2023 Menggerus Premier League di Awal Tahun

Banyak pemain Premier League mentas di Piala Afrika

Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Newcastle, Selasa (2/1/2024). (premierleague.com).

Jakarta, IDN Times - Selain Piala Asia 2023, ada ajang lain yang juga diprediksi menggerus para pemain di Premier League. Turnamen itu adalah Piala Afrika 2023, yang akan dihelat pada Januari hingga Februari 2024.

Total, ada 49 pemain yang bakal meninggalkan klub Premier League untuk mentas di Piala Afrika. Nah, siapa klub yang paling banyak ditinggal pemain ke Piala Afrika 2023?

1. Nottingham Forest paling banyak ditinggal

Ola Aina (instagram.com/olaaina)

Di antara klub Premier League lain, Nottingham Forest jadi tim yang paling banyak ditinggal para pemainnya ke Piala Afrika. Total, ada delapan pemain Nottingham yang akan pergi ke turnamen tersebut.

Mereka adalah Serge Aurier, Willy Boly, Ibrahim Sangare (Pantai Gading), Ola Aina, Emmanuel Dennis, dan Taiwo Awoniyi (Nigeria). Ada juga dua pemain Senegal yang dipanggil, yaitu Cheikhou Kouyate dan Moussa Niakhate.

Baca Juga: Arsenal yang Gak Bergairah Bikin Arteta Murka

2. Rata-rata semua tim tergerus

Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Selain Nottingham, beberapa tim lain di Premier League juga tergerus oleh Piala Afrika 2023. Misal, ada Liverpool yang harus ditinggal Mohamed Salah, padahal sedang garang di pertengahan musim.

Selain itu, Manchester United juga harus ditinggal dua pemainnya, Andre Onana dan Sofyan Amrabat. Sementara, Arsenal juga harus ditinggal Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

Baca Juga: Ada 7 Pemain Premier League yang Mentas di Piala Asia 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya