Ada 7 Pemain Premier League yang Mentas di Piala Asia 2023

Dominasi Asia Timur begitu terasa

Jakarta, IDN Times - Piala Asia 2023 segera bergulir. Sebanyak 24 tim akan turut serta dalam turnamen ini, dan dipastikan ada sejumlah pemain bintang dari Premier League bakal ambil bagian.

Tercatat, ada tujuh pemain Premier League yang akan mentas di Piala Asia 2023. Mereka terbagi ke dalam empat negara, dan didominasi oleh para pemain yang berasal dari Asia Timur. Siapa saja?

1. Jepang punya tiga pemain

Ada 7 Pemain Premier League yang Mentas di Piala Asia 2023Kaoru Mitoma (biru) bermain bersama Brighton. (instagram.com/kaoru.m.0520)

Jepang memanggil tiga pemain untuk skuad mereka yang mentas di Premier League. Tiga pemain itu adalah Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), dan Wataru Endo (Liverpool).

Mereka merupakan pilar bagi klub masing-masing. Sejak musim lalu, Mitoma sudah menjadi pemain kunci di Brighton, terutama di sisi kiri.

Endo juga tengah beringas bersama Liverpool, dan sempat mendapatkan pujian dari manajer Juergen Klopp. Tomiyasu juga mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Arsenal. Dia sudah 20 kali tampil musim ini.

Baca Juga: James Milner Sah Jadi Legenda Premier League

2. Duet Son dan Hwang jadi andalan Korea Selatan

Ada 7 Pemain Premier League yang Mentas di Piala Asia 2023Son Heung Min (premierleague.com)

Tidak cuma Jepang, Korea Selatan juga memanggil dua pemainnya yang mentas di Premier League, Son Heung Min dan Hwang Hee Chan. Duo Korsel ini tengah jadi perbincangan hangat di Premier League.

Son sudah tampil sebanyak 20 kali di Premier League bersama Spurs musim ini, dan mencetak 12 gol. Hwang juga menorehkan jumlah penampilan yang sama bersama Wolverhampton Wanderers dan mencetak 10 gol.

Duet Son dan Hwang akan jadi ancaman bagi lawan-lawan Korea Selatan di Piala Asia 2023. Mereka pun ditopang Kim Min Jae dan Lee Kang In yang juga dipanggil.

3. Indonesia dan Iran juga memanggil pemain Premier League

Ada 7 Pemain Premier League yang Mentas di Piala Asia 2023Justin Hubner saat debut bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, 2 Januari 2024. (Dok. PSSI)

Tidak hanya Jepang dan Korea Selatan, Indonesia dan Iran juga memanggil pemain dari Premier League untuk Piala Asia 2023. Iran memanggil pemain Brentford, Saman Ghobbos, yang sudah main 14 kali di Premier League.

Sedangkan, Indonesia memanggil Justin Hubner yang notabene setim dengan Hwang. Bedanya, Hubner belum debut di Premier League, dan lebih banyak mentas di Wolves U-21. Mereka akan menghiasi gelaran Piala Asia 2023.

Baca Juga: Mimpi Tinggi 2 Pemain Timnas Kalahkan Jepang dan Irak di Piala Asia

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya