TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan Turkmenistan

STY akan bolak-balik Surabaya ke Solo

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, memastikan pelatih Shin Tae Yong akan berada di bench saat uji coba kontra Turkmenistan dalam, 8 September 2023 mendatang. Dia menegaskan, Shin tetap mengawal tim saat laga.

"Nanti saat pertandingan (FIFA Matchday lawan Turkmenistan) coach Shin akan di bench. Namun, untuk latihan memang dipimpin asisten pelatih Choi In Cheol," ujar Endri saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga: Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

1. STY akan tempuh perjalanan Solo-Surabaya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Endri memastikan, Shin akan menempuh perjalanan Solo ke Surabaya dan sebaliknya dalam rentang waktu 7 hingga 8 September, sehari sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bahkan, dia akan melakoni perjalanan beserta tiga pemain Timnas U-23, Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Ketiganya terpaksa dipanggil, lantaran empat pemain Timnas senior, Yakob dan Yance Sayuri, Shayne Pattynama, serta Dimas Drajad, gagal mentas karena cedera.

"Sekarang coach Shin sudah di Solo, setelah memimpin latihan di Surabaya. Sehari sebelum laga lawan Turkmenistan, tanggal 8 (September). Malamnya (selepas lawan Turkmenistan) langsung ke Solo bersama tiga pemain U-23," ujar Endri.

2. Kekhawatiran STY kelelahan

Shin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Sempat ada kekhawatiran, Shin akan mengalami kelelahan karena perjalanan jauh Solo ke Surabaya ini. Akan tetapi, Endri yakin Shin tidak akan terlalu capek.

"Surabaya ke Solo kan cuma dua jam, naik mobil. Enggak (kelelahan) lah. Sudah biasa kita begitu dan beliau tidak masalah," ucap Endri.

Baca Juga: Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya