Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

Rayhan Hannan dapat panggilan pertama ke Timnas!

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan, kegirangan setelah dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia U-23. Maklum, ini merupakan panggilan pertamanya untuk membela Merah Putih.

Rayhan mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ajang tersebut bakal dihelat di Solo, Jawa Tengah pada 6-12 September 2023 mendatang.

"Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke Timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin," kata Rayhan dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

1. Mau curi ilmu dari senior

Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae YongRayhan Hannan (instagram.com/rayhannan_)

Gelandang 19 tahun itu ingin menjadikan kesempatan ini untuk melebarkan pengalamannya. Dia mau mencuri ilmu dari para seniornya  yang sudah menjadi langganan di Timnas.

"Saya mau mendapatkan ilmu baru. Saya juga akan belajar dari teman-teman yang sudah berpengalaman di Timnas," ujar Rayhan.

2. Rayhan memang layak dipanggil

Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae YongPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Rayhan layak mendapat kesempatan ini. Di bawah nahkoda Thomas Doll, wonderkid Macan Kemayoran itu tampil impresif pada musim ini.

Kendati belum mencetak gol atau assist, Rayhan mampu menghadirkan warna baru di lini serang Persija. Tercatat, sudah sembilan penampilan yang dilakoni Rayhan di Liga 1 musim ini.

"Saya mau menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama ke Timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya!" ucap Rayhan.

3. Persija sumbang delapan pemain ke Timnas U-23

Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae YongPersija dikalahkan Dewa United pada pekan 10 Liga 1 musim 2023/24, Jumat (25/8/2023). (Dok. Persija)

Selain Rayhan, Persija juga menyumbang tujuh pemain lain ke Timnas U-23. Mereka adalah Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. 

Namun, mereka tidak berangkat bareng ke lokasi TC yang berada di Solo. Hanya Rayhan, Witan, Ferarri, dan Akbar yang melakukan perjalanan bersama.

"Saya sudah sampai Solo. Saya berangkat bareng bang Witan, Ferarri dan Akbar," ujar Rayhan.

Baca Juga: 5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya