TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Shin Tae Yong Sindir Jiwa Nasionalisme Egy Maulana Vikri

Shin kaget Egy main di Dewa United

Egy Maulana Vikri jadi pemain baru Dewa United. (Dok. Dewa United)

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, hanya bisa mendengus kesal. Sebab, dia mendengar kabar dari wartawan pada Senin (20/3/2023), Egy Maulana Vikri main untuk Dewa United lawan Persib Bandung.

Padahal, sebelumnya Egy diberitakan cedera, sehingga dia dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday lawan Burundi, 25 dan 28 Maret 2023. Alhasil, kabar Egy yang main di laga lawan Persib ini bikin Shin geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Dewa United Minta Timnas Indonesia Jangan Paksakan Egy

1. Shin Tae Yong tak bisa berkata-kata

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong di Piala Asia U-20. (Dok. AFC).

Dalam sesi latihan Timnas Indonesia senior dan U-20 di Stadion PTIK, Shin pun mengkritik apa yang terjadi pada Egy ini. Dia bahkan sampai tidak bisa berkata-kata.

"Jujur, saya tidak bisa bicara (soal Egy ini). Saya bingung harus berkata apa," ujar Shin.

2. Shin Tae Yong pertanyakan jiwa nasionalisme Egy

Selebrasi Egy Maulana Vikri dengan para pemain Dewa United, saat membobol gawang Madura United, Kamis (2/2/2023). (Dok. Dewa United).

Lebih lanjut, buah dari kejadian ini, Shin pun mempertanyakan jiwa nasionalisme Egy. Dia berkata, semestinya ketika pemain dipanggil masuk timnas, dia harus siap sedia.

"Tapi ya saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda. Maksudnya harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," ujar Shin.

Baca Juga: Egy Belum Fit, Stefano Lilipaly Comeback ke Timnas Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya