TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tuah Gol Angel Di Maria di Balik Gelar Juara Argentina!

Jika Di Maria cetak gol di laga final, Argentina juara

Angel Di Maria (skysports.com)

Jakarta, IDN Times - Angel Di Maria rupanya memiliki tuah untuk Argentina. Setiap kali dia menjejakkan kaki di final turnamen bergengsi bersama negaranya, bisa dipastikan skuad Albiceleste meraih trofi.

Nah, hal itu terjadi lagi di final Piala Dunia 2022. Angel Di Maria diturunkan pelatih Argentina, Lionel Scaloni, sejak awal laga. Hadirnya Di Maria ini pun membawa efek positif bagi tim Tango. 

Baca Juga: 5 Alasan Argentina Juara Piala Dunia 2022

1. Angel Di Maria bikin serangan Argentina tajam

Angel Di Maria (fifa.com)

Diturunkan sejak awal babak pertama final Piala Dunia 2022, Di Maria langsung memberikan performa ciamik di sisi kiri Argentina. Dia acap jadi titik awal serangan Argentina, dan berkombinasi dengan para pemain depan Argentina yang lain.

Statistik aksi menyerang Di Maria juga ciamik di laga ini. Tercatat, dia menorehkan tiga umpan kunci dan empat upaya dribel di laga ini. Puncaknya, dia mencetak satu dari tiga gol Argentina di pertandingan ini.

Di Maria pun pada akhirnya membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022. Tradisi positifnya bersama tim Tango pun berlanjut.

2. Di Maria selalu bawa Argentina juara jika cetak gol di final

goal.com

Sepanjang Di Maria main dan mencetak gol untuk Argentina di final turnamen, dipastikan Argentina meraih gelar juara. Semua berawal saat Olimpiade 2008. Ketika itu, dia membawa Argentina juara usai mencetak gol di laga final lawan Nigeria.

Berlanjut di ajang Copa America 2021, Di Maria sukses mencetak gol dan kembali membawa Argentina juara. Kini, tradisi itu berlanjut di Piala Dunia 2022. Di Maria mencetak gol lagi, dan Argentina kembali juara.

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Membela Juventus sebelum Angel Di Maria

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya