TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ketum PSSI Diserbu Warganet Usai Salah Ucap saat Konpers

Salah ucap saat konferensi pers tragedi Kanjuruhan

Ketua PSSI Iriawan. IDN Times/Istimewa

Jakarta, IDN Times - Komentar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali jadi sorotan. Saat menggelar sesi konferensi pers terkait insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10/2022), Iwan Bule (sapaannya) sempat melontarkan "hadirin yang berbahagia".

Insiden bermula ketika Iwan Bule berada di depan mikrofon untuk bicara. Kemudian, dalam suasana yang masih berduka di stadion, Iwan Bule membuka konferensi pers dengan kalimat yang mengejutkan.

"Terima kasih pak Menpora, Kapolri yang saya hormati, ibu Gubernur, hadirin sekalian yang berbahagia," ujar Iwan Bule dalam potongan video yang beredar.

Baca Juga: Nyala Lilin dari Aremania untuk Korban Kanjuruhan 

1. Terpeleset saat buka konpers

Komentar Iwan Bule langsung diserbut oleh warganet. Mereka menyatakan kalau apa yang dilayangkan Iwan Bule sangat tidak pas.

Sebab, hingga sekarang, suasana masih dalam keadaan yang pilu lantaran banyak korban jatuh dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Warganet kebanyakan merasa kalau Iwan Bule salah dalam membaca naskah. Mereka pun mengecam aksi Iwan Bule.

Baca Juga: 10 Potret Tangis Pemain Arema FC Pecah saat Tabur Bunga di Kanjuruhan

2. Jadi insiden terburuk

Suasana Stadion Kanjuruhan pada Senin (3/10/2022). (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022), memang menjadi duka mendalam buat sepak bola Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah, ini merupakan tragedi terburuk di sepak bola nasional dengan memakan korban lebih dari 100 jiwa.

Bahkan, insiden ini masuk dalam tiga besar terburuk di sepak bola dunia, setelah peristiwa di Lima, Peru, pada 1964 silam.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya