TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Vs UEA Diwarnai Salah Putar Lagu Indonesia Raya

Para pemain Timnas Indonesia bingung

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di laga kontra Uni Emirat Arab. (dok.PSSI)

Jakarta, IDN Times - Insiden tak mengenakkan dialami Timnas Indonesia di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Menghadapi Uni Emirat Arab, Sabtu dini hari WIB (12/6/2021), di Zabeel Stadium, lagu Indonesia salah diputar.

Saat sesi menyanyikan lagu kebangsaan, bukan "Indonesia Raya" yang diputar panitia. Justru, lagu kebangsaan Malaysia, "Negaraku" yang dimainkan.

Baca Juga: Rahasia Vietnam Hancurkan Timnas Indonesia, Bukan Kebetulan Semata!

1. Pemain bingung

Striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo, dikepung para pemain Uni Emirat Arab / Dokumentasi PSSI

Terlihat, sempat ada kebingungan di sana. Dua pemain Indonesia, Arif Satria dan Kushedya Hari Yudo, tertangkap kamera kebingungan akibat kesalahan panitia.

Aksi saling tengok dilakukan para pemain Indonesia, karena tahu itu bukan lagu kebangsaan Indonesia. Bahkan, ada salah satu pemain yang mengangkat tangan, memberi isyarat ke panitia kalau itu bukan lagu kebangsaan Indonesia.

2. Panitia sadar

Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis Setyano, kala tampil di laga kontra Uni Emirat Arab / Dokumentasi PSSI

Panitia pun menyadari kesalahannya dan langsung mengubah lagu tersebut. Setelah irama dan nadanya benar, para pemain Indonesia akhirnya bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Mereka menyanyikan lagu tersebut dengan begitu lantang dan sempurna. Suporter, yang sempat bingung pula, terdengar ikut bernyanyi.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Indonesia Dibantai UEA

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya