TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manchester City Ukir Rekor 15 Kemenangan Beruntun di Premier League

Pencapaian terbaik bagi klub Inggris, lho

twitter.com/ManCity

Manchester City kembali meraih kemenangan kala bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium. Pasukan Pep Guardiola mampu meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Dikutip dari Premierleague.com, gol-gol kemenangan Manchester City dicetak oleh David Silva (2 gol), Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero. Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

The Citizensjulukan Manchester City, kini unggul 11 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Tak hanya itu, Manchester City juga mampu tampil sebagai klub yang paling produktif mencetak gol di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-17, Manchester City mampu mencetak 52 gol.

Kemenangan 4-0 Manchester City juga mampu mengantarkan mereka memecahkan rekor baru.

Rekor Kemenangan Beruntun Terbanyak

twitter.com/IlkayGuendogan

Menurut data dari OptaManchester City saat ini mampu meraih 15 kemenangan beruntun di Premier League. Catatan tersebut merupakan rekor kemenangan beruntun terbanyak di Premier League, mengalahkan rekor milik Arsenal pada 2002. Arsenal saat itu mampu mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun di Premier League.

Tim asuhan Arsene Wenger saat itu mampu mengakhiri rekor tersebut dengan gelar juara di akhir musim. Kini Manchester City memiliki peluang yang sama untuk membukukan hal itu.

Verified Writer

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya