TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Usai Maroko Permalukan Belgia di Piala Dunia 2022 

Maroko hajar Belgia dengan skor 2-0

Pemain Maroko, Abdelhamid Sabiri, usai cetak gol ke gawang Belgia (Twitter @FIFAWorldCup)

Jakarta, IDN Times - Maroko membuat kejutan dalam laga lanjutan di Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022). Bersua Belgia di Al Thumama Stadium, The Atlas Lions menang dengan skor 2-0.

Pesta Maroko dibuka oleh aksi Romain Saiss pada menit 73. Sebenarnya, publik sempat menganggap Abdelhamid Sabiri yang mencetak gol lewat sepakan bebas spektakulernya. Namun, ternyata bola dianggap menyentuh Saiss sebelum membobol gawang Thibaut Courtois. Kemudian, Zakara Aboukhlal memastikan kemenangan Maroko di masa injury time, usai melepaskan tembakan jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Hakim Ziyech.

Kemenangan yang dibukukan Maroko menghadirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan situs resmi FIFA, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Sikat Tim Penuh Bintang Belgia

1. Piala Dunia paling berkesan bagi Maroko

Hakim Ziyech bersama timnas Maroko saat Piala Dunia 2022 (instagram.com/hziyech)

Kemenangan ini membuat Maroko memimpin klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin dari dua laga. Jika bisa mengalahkan Kanada pada 1 Desember mendatang, mereka bisa memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ini menjadi kiprah paling monumental bagi Maroko. Sebab, hanya pada edisi kali ini mereka bisa mendulang empat poin dari dua laga di fase grup.

2. Kekalahan pertama Belgia di fase grup Piala Dunia

twitter.com/FCBarcelonaFl

Kekalahan dari Maroko menjadi pukulan telak bagi Belgia. Sebab, ini pertama kalinya Setan Merah takluk di fase grup Piala Dunia sejak edisi 1994 lalu.

Saat itu, Belgia dibungkam Arab Saudi dengan skor 0-1. Mereka tidak pernah menelan kekalahan dalam 14 laga berikutnya sebelum bersua Maroko.

Baca Juga: Profil Abdelhamid Sabiri, Playmaker Maroko yang Jadi Teror Belgia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya