TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Brace Bukayo Saka Buat Bungkam Kritik ke Inggris

The Three Lions mengawali Piala Dunia 2022 dengan manis

Selebrasi Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Jakarta, IDN Times - Inggris sukses mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan manis. The Three Lions tampil garang, hingga akhirnya membantai Iran dengan skor 6-2, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Dalam pesta gol di Khalifa International Stadium, Bukayo Saka sukses mencatatkan brace. Torehan ini tentu membuatnya senang bukan kepalang.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan sekarang, ini luar biasa. Saya sangat senang dan bangga," kata Saka melansir BBC selepas laga.

Baca Juga: FIFA Larang Inggris Pakai Ban Kapten One Love di Piala Dunia 2022

1. Hari yang istimewa bagi Saka

Gol pertama Saka dicetak lewat skema sepak pojok pada menit 43. Dia melepaskan tendangan keras saat menerima umpan pantul dari Harry Maguire yang sukses memenangkan duel udara.

Kemudian, gol keduanya dicetak lewat skema open play pada menit 62. Menerima umpan Harry Kane, Saka melakukan manuver cut inside, menipu sejumlah pemain Iran. Baru setelahnya, dia melepaskan tembakan terukur yang bikin kiper Iran, Heyed Hossein Hosseini, tak berkutik.

"Saya sangat senang dan bangga. Kami juga berhasil menang. Jadi, ini hari yang sangat istimewa untuk saya," kata Saka.

2. Inggris sukses bungkam kritik

Kemenangan telak atas Iran, ditegaskan Saka, menjadi bukti sah kalau Inggris memang layak diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Maklum, banyak kritik yang dilayangkan kepada Inggris, jelang keberangkatan ke Qatar. Apalagi, mereka sempat babak belur di UEFA Nations League.

"Kritik dan cibiran tentang performa kami sempat berseliweran. Tapi, kami sudah membuktikan kepada semua orang kualitas yang sebenarnya," ujar Saka.

Baca Juga: Inggris Bantai Iran di Piala Dunia 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya