TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar 28 Pemain Timnas U-19 di Piala AFF 2022

Pengumuman pemain Timnas U-19 sempat tertunda

Timnas Indonesia U-19, (Foto: Instagram/PSSI)

Jakarta, IDN Times - Ada hal unik dalam sesi konferensi pers Piala AFF U-19 2022, Jumat (1/7/2022). Sebab, Shin Tae Yong dibuat kaget karena ditanya soal daftar pemain yang tak kunjung dirilis PSSI.

Padahal, Garuda Muda akan memainkan laga perdananya menghadapi Vietnam di Piala AFF U-19, Sabtu (1/7/2022) malam WIB. Namun, hingga saat konferensi pers berlangsung, daftar pemain yang mentas di ajang itu tak kunjung muncul diumumkan.

Baca Juga: Selain Juara, Shin Tae Yong Usung Target Lain di Piala AFF U-19

1. PSSI telat rilis daftar pemain

Shin Tae Yong di konferensi pers Piala AFF U-19 2022, Jumat (1/7/2022). (IDN Times/Tino)

Situasi itu membuat awak media menanyakan apa alasan Shin Tae Yong belum merilis 28 nama pemain yang dibawa ke Piala AFF. Mereka mengira itu adalah taktik Shin agar kekuatannya tak terbaca lawan.

Menariknya, Shin kaget dengan pertanyaan tersebut. Sebab, 28 daftar pemain yang dibawa sudah ditandatanganinya. Komentar tersebut mengundang gelak tawa para hadirin.

"Untuk itu sama sekali tidak tahu. Tapi memang sudah ditandatangani sama saya sebelumnya," ujar Shin di sesi konferensi pers.

2. Para pemain dituntut buktikan kualitasnya

Timnas U-19 Indonesia. (pssi.org)

Timnas U-19 ditegaskan Shin, harus menunjukkan kualitasnya di Piala AFF. Sebab, dia mengusung target juara. Selain itu, dia ingin melihat kemampuan maksimal para pemainnya agar bisa memilih penggawa berkualitas untuk membangun tim terbaik menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa, karena kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tapi kami melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar Shin.

Baca Juga: Catatan Buruk Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya