TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-20 ke Istana

Jokowi mau dengar curhatan penggawa Garuda Muda

Pertemuan PSSI dengan Presiden RI, Jokowi di Istana Negara, Senin (20/2/2023). (Dok. PSSI).

Jakarta, IDN Times - Presiden RI, Joko Widodo, akan mengundang skuad Timnas Indonesia U-20 ke Istana dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai bertemu Jokowi, Jumat (31/3/2023).

Jokowi memang belum sempat bertemu dengan dalam persiapannya menuju Piala Dunia U-20 2023. Namun, karena Indonesia batal menjadi tuan rumah, kesempatan ini akan digunakan Jokowi untuk mengundang mereka.

"Presiden (Jokowi) menyampaikan akan mengundang Timnas U-20 dalam satu atau dua hari ke depan," kata Erick di Istana Kepresidenan, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20

1. Jokowi akan sampaikan rencana selanjutnya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Disebut Erick, Jokowi akan berbincang dengan penggawa Garuda Muda tentang langkah berikutnya usai gagal tampil di Piala Dunia U-20. Salah satunya ingin mendengar secara langsung keluh kesah dari pemain soal pembinaan usia muda.

"Beliau sudah menyampaikan solusi-solusinya dan tentu saya jawab 'bapak, saya ikut saja'. Karena ini memang kan pemerintah yang harus hadir," kata Erick. 

Baca Juga: Peluang Timnas U-20 Main di Piala Dunia U-20 Nyaris Sirna

2. Mau gelar aksi

Timnas Indonesia U-20 menggunakan pita hitam. (Twitter/@PSSI).

Pada hari ini, skuad Timnas U-20 pun bakal menggelar aksi. Penggawa Garuda Muda akan mengkampanyekan satu juga pita hitam untuk dibagikan ke masyarakat. Itu sebagai bentuk duka batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Kami memakai simbol pita hitam, duka cita terhadap Piala Dunia U-20 yang batal. Kami berharap suporter juga bisa menggunakannya (pita hitam)," kata penggawa Timnas U-20, Kadek Arel Priyatna, dalam rilis LOC.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya