TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

FIFA Putuskan Piala Dunia Qatar 2022 Diselenggarakan di Musim Dingin

#WorldCup2018 Keputusan disampaikan oleh Presiden FIFA

twitter.com/OkayGhana

Setelah sebulan penuh disuguhi dengan berbagai pertandingan sepak bola di Piala Dunia Rusia 2018 - yang akan mencapai puncaknya hari Minggu malam besok, kini banyak mata mulai diarahkan ke turnamen Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar.

Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam sebuah konpers yang berlangsung hari Jumat kemarin kini memastikan bahwa turnamen yang akan diselenggarakan empat tahun lagi ini akan dilangsungkan dari tanggal 21 November sampai 18 Desember 2022.

1. FIFA Pertimbangkan suhu udara di Qatar

twitter.com/OfficialJoelF

Keputusan untuk memundurkan turnamen Piala Dunia yang biasanya diselenggarakan pertengahan tahun - yang di wilayah sub tropis dikenal sebagai musim panas, dengan memundurkannya ke bulan November-Desember yang termasuk musim dingin ini, tentunya disertai pertimbangan dan alasan yang kuat namun juga membutuhkan penyesuaian dari semua klub dan negara yang terlibat di dalamnya.

Pertimbangan suhu udara panas di wilayah Timur Tengah, yang menjadi perhatian banyak orang saat terpilihnya Qatar merupakan salah satunya, sehingga negara tersebut membangun stadion yang dilengkapi dengan pendingin udara.

2. FIFA masih pertimbangkan menambah jumlah peserta Piala Dunia Qatar 2022

twitter.com/barcacentre

Menurut Presiden FIFA, Gianni Infantino keputusan ini sudah dinformasikan kepada liga-liga di dunia sebagaimana dilansir dari AS.

"Liga-liga sudah diinformasikan dan mereka perlu menyesuaikan kalender mereka.
"Akhirnya, ini merupakan sebuah keputusan yang tepat dan di November dan Desember para pemain akan lebih siap daripada Juli karena saat itu hampir mulai musim kompetisi."

Sementara itu mengenai format turnamen apakah akan diikuti oleh 32 negara atau 48 negara masih akan dibicarakan saat pihaknya bertemu dengan panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022.

Selain itu Gianni Infantino mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut juga akan dibahas kemungkinan menyelenggarakan turnamen tersebut di luar Qatar di tengah ketegangan politik antara negara tersebut dengan negara tetangganya, Arab Saudi demikian dilansir dari News Com Australia.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya