TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Fabrizio Romano, Jurnalis Bola Si Raja Gosip Bursa Transfer

Unggahannya selalu dinanti-nanti

Fabrizio Romano (instagram.com/fabrizioromano)

Pencinta sepak bola di seluruh dunia tentu sudah akrab dengan nama Fabrizio Romano. Ia merupakan jurnalis olahraga asal Italia yang populer di kalangan penggemar sepak bola. Terlebih, ia selalu ditunggu-tunggu di setiap momen bursa transfer.

Pasalnya, ia selalu menyajikan update terkini tentang gosip dan kabar transfer pemain. Kalimat khas yang selalu muncul pada unggahan Fabrizio Romano adalah "Here We Go" yang menandakan kalau hampir dipastikan 100% kabar tersebut benar dan transfer pemain akan terjadi.

Sebenarnya siapa sosok Fabrizio Romano itu sendiri? Lalu, bagaimana sepak terjangnya sebagai jurnalis sampai bisa mendapatkan info-info dari "orang dalam"? Ketahui selengkapnya di bawah ini.

1. Profil Fabrizio Romano

Fabrizio Romano (twitter.com/fabrizioromano)

Fabrizio Romano adalah seorang jurnalis atau reporter olahraga yang lahir pada 21 Februari 1993. Fabrizio mulai terjun ke dunia jurnalisme sejak berusia 18 tahun dengan menulis di sejumlah situs web Italia.

Selain mengelola akun Instagram pribadinya, Fabrizio sebenarnya juga bekerja untuk Sky Sports dan The Guardians. Fabrizio berkuliah di Universita Cattolica del Sacro Cuore atau lebih dikenal Catholic University of Milan.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia selalu memberikan bocoran-bocoran transfer pemain setiap musimnya. Sebenarnya, apa yang dilakukan Fabrizio sudah banyak dilakukan jurnalis olahraga lainnya. Namun, Fabrizio punya cara mengemas informasi yang berbeda dan lebih menarik.

Baca Juga: 12 Sumber Kekayaan David Beckham, Punya Klub Sepak Bola!

2. Perjalanan karier Fabrizio Romano

Fabrizio Romano (twitter.com/fabrizioromano)

Fabrizio Romano mengawali karier di bidang jurnalisme sejak berusia muda. Ia bekerja di Sky Sports Italy yang berfokus menyajikan berita tentang transfer pemain. Selain itu, Fabrizio juga bekerja di The Guardians sebagai reporter sepak bola.

Tidak hanya itu, Fabrizio Romano juga masih menulis kolom di Calciomercato, surat kabar Italia pertama yang berfokus pada berita tentang transfer pemain bola. Dengan pengalaman dan jejaring yang dimilikinya, Fabrizio mampu mengemas dan memberitakan bocoran-bocoran transfer pemain secara akurat.

Kini, ia memiliki empat platform media sosial untuk menyebarkan informasi tentang bocoran transfer pemain. Mulai dari Twitter @FabrizioRomano, Instagram @fabriziorom, Facebook Fabrizio Romano, dan YouTube Fabrizio Romano.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Senior Paling Mengejutkan pada Musim 2022/2023

3. Kekayaan Fabrizio Romano

twitter.com/FabrizioRomano

Fabrizio Romano juga dikenal sebagai salah satu jurnalis olahraga terkaya dan paling berpengaruh di dunia. Diperkirakan Fabrizio memiliki kekayaan sekitar 1 juta dolar AS atau setara Rp14,8 miliar (Kurs Rp14.887).

Kekayaannya tentu bersumber dari pekerjaannya di Sky Sports dan The Guardians, serta di platformnya sendiri.

Baca Juga: Kisah Fabrizio Romano, Sang Pakar Bursa Transfer di Dunia Sepak Bola

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya