TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah 5 Mega Bintang Premier League Yang Bisa Bersinar di Barcelona

Jangan remehkan 5 pemain di Premier League ini.

talkchelsea.net

Barcelona terlihat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka tengah memperkuat skuatnya untuk menghadapi kerasnya persaingan di musim depan.

Kendati ada banyak pemain hebat yang tersebar di seluruh Eropa, sepertinya Barcelona kini tengah mengarahkan pandangannya ke Premier League. Sebab, sejumlah superstar dari kasta sepakbola Inggris sedang dikaitkan dengan raksasa Spanyol itu.

Barcelona memang mempunyai hubungan yang cukup mesra dengan Premier League. Thierry Henry, Gerard Pique maupun Luis Suarez sudah mencapai kesuksesan di Camp Nou setelah meninggalkan Premier League.

Berikut ini lima bintang Premier League yang bisa bersinar di Barcelona seperti yang dikutip dari laman Sportskeeda.com (01/08/18).

1. Eden Hazard

www.standard.co.uk

Bintang Chelsea, Eden Hazard merupakan salah satu superstar Premier League yang bisa meraih banyak kesuksesan jika bergabung bersama Barcelona. Bahkan, pemain Belgia tersebut sudah sering dikaitkan dengan raksasa Catalan sepanjang musim panas ini.

Hazard akan meningkatkan kualitas serangan Barcelona mengingat bakat yang dimilikinya dan penampilan luar biasa untuk tim London. Ia bisa saja menghancurkan pertahanan lawan sendirian, menggunakan kecepatan, gerakan bahkan kemampuan dribelnya.

Mengingat Ousmane Dembele belum bersinar di Camp Nou, Hazard bisa menjadi pengganti Neymar di Camp Nou dan kembali bermain dengan formasi 4-3-3. Pemain Belgia itu juga tidak akan memiliki masalah dalam beradaptasi berkat bakat dan pengalaman yang telah dimilikinya.

2. Christian Eriksen

www.dreamteamfc.com

Setelah menghabiskan 22 tahun di Barcelona, Andres Iniesta akhirnya memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe pada bulan Mei lalu. Walaupun begitu, kepindahan Iniesta juga bisa menjadi awal dari era baru di Camp Nou.

Barcelona kini tengah bekerja keras untuk menggantikan Iniesta dengan gelandang kelas dunia. Mereka dikabarkan sudah mengidentifikasi gelandang Tottenham, Christian Eriksen sebagai pilihan yang sempurna untuk mengisi lini tengah.

Ini akan menjadi peluang besar bagi pemain Denmark tersebut untuk mengambil langkah berikutnya dalam kariernya. Eriksen bisa menambah dimensi baru ke lini tengah Barcelona dengan menggunakan kemampuan yang sudah dimilikinya.

3. Marcus Rashford

www.theweek.co.uk

Superstar Manchester United, Marcus Rashford merupakan salah satu pemain muda yang bisa meraih kesuksesan besar di Barcelona. Setelah menembus tim utama Setan Merah pada tahun 2016 silam, pemain berumur 20 tahun tersebut sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang mengesankan di ajang Premier League.

Rashford adalah penyerang sayap yang bagus dengan kecepatan dan kemampuan dribbling yang sangat luar biasa. Pemain berusia 20 tahun itu juga merupakan pemain finisher yang bagus dan sangat kreatif.

Ia pasti mampu mengeluarkan yang terbaik dari pemain seperti Lionel Messi dan Luis Suarez di Camp Nou. Rashford pasti bisa menggeser Ousmane Dembele dan akhirnya membantu Blaugrana kembali membentuk trio penyerang yang sangat mematikan.

4. Marcos Alonso

metro.co.uk

Bintang Chelsea, Marcos Alonso adalah salah satu opsi yang harus dipertimbangkan oleh Barcelona pada musim panas ini mengingat mereka berencana memperkuat kekuatan skuatnya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Premier League. Alonso mempunyai kekuatan, ketenangan, dan gaya permainan yang akan memungkinkannya untuk bersinar di pertahanan Barcelona.

Ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang dan berkat fleksibilitasnya yang sangat luar biasa, Alonso mampu beroperasi di berbagai posisi. Pemain asal Spanyol tersebut juga spesialis tendangan bebas sehingga akan menjadi pembelian yang bagus untuk raksasa Catalan.

Writer

Yudhi Syarhial

Dimana-mana hatiku senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya