TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabar Mengejutkan, Ronaldo Akan Hengkang Dari Real Madrid?

Kayaknya para madridista baper parah nih!

www.eurosport.com

Setelah mendapatkan kabar mengejutkan Chelsea Islan berpacaran dengan Bastian Steel, kali ini juga para netizen dunia, khususnya para madridista seakan mendapat pukulan keras ketika menerima kabar yang sangat mengejutkan mengenai perpindahan Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan laporan di Portugal menyebutkan bahwa penyerang Real Madrid tersebut sudah membuat keputusan yang tak bisa diubah lagi. Yakni meninggalkan Los Blancos dan Spanyol.

Seperti dilansir dari laman eurosport.com, melalui dua media A Bola dan Record yang terkenal di Spanyol itu yang mengumumkan bahwa Ronaldo sangat kecewa dengan kasus yang tengah menimpanya. Mantan winger Manchester United ini marah dengan keputusan kejaksaan Spanyol yang mengatakan dia melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,379 miliar) dari pendapatan hak gambar antara 2011 dan 2014.

Bahkan, penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah berbicara dengan presiden Florentino Perez bahwa dia ingin mengakhiri kiprahnya yang penuh kesuksesan selama delapan tahun itu di Santiago Bernabeu.

"Saya memiliki hati nurani yang bersih," demikian pernyataan mantan pemain termahal di dunia ketika melakukan sela-sela tugasnya saat membela timnas Portugal.

Karena Kecewa dituduh menggelapkan pajak, Ronaldo pun ingin hengkang.

Twitter/@tjcope

Terlihat jelas, pada halaman depan, A Bola mengatakan bahwa pemain yang diboyong Madrid dengan harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,358 triliun) pada tahun 2009 ini sudah memutuskan bahwa masa depannya tidak di Spanyol setelah otoritas pajak negara tersebut menyeretnya ke pengadilan.

Selain itu, media Marca pun membicarakan hal kepastian Ronaldo.

Twitter/@marca

Berita tersebut juga diangkat oleh publikasi sepak bola Spanyol terkemuka yaitu Marca, yang membawa berita tersebut di bagian atas situsnya pada hari Jumat pagi, dan mengkonfirmasi bahwa laporan awal dari Portugal. Isi media Marca itu juga mengatakan bahwa Real Madrid melakukan segala upaya dengan kekuatan penuh mereka untuk mencoba dan mengubah pikiran Ronaldo.

Jurnalis Portugal, Nuno Luz, mengklaim Ronaldo kecewa dengan apa yang dialaminya. Pemain berusia 32 tahun ini merasa Madrid tak membantunya.

"Ronaldo sudah memutuskan untuk tidak bermain lagi di Spanyol," demikian pernyataan Luz kepada Radio Marca setelah muncul kabar mengejutkan ini.

Bukan hanya itu saja. Media terkenal di negara Spanyol seperti Record, juga mengkonfirmasi ceritanya dan mengatakan Ronaldo tidak berniat kembali lagi ke Real Madrid.

Bahkan Sky Sports News dan BBC News juga memverifikasi laporan tersebut

twitter/@bbcsport

"Dia merasa dia jujur, memiliki karakter bagus dan melakukan semuanya baik-baik saja, jadi dia tidak mengerti," kata seorang sumber 'dekat dengan Ronaldo' kepada BBC mengenai kasus pajaknya. "Dia sangat sedih dan sangat kesal,".

"Dia menganggap dirinya sudah dirugikan oleh masalah fiskal dan tidak ada yang membelanya. Dia melakukan banyak hal dengan baik tetapi sekarang keinginannya adalah mencari klub baru,".

"Dia menyukai Spanyol, dia tinggal di kota yang sempurna seperti Madrid, dia memiliki pacar orang Spanyol, tetapi pada saat ini, Ronaldo merasa tidak dilindungi oleh Madrid,".

"Dia kesal karena ini bukan masalah pemain. Tetapi saya tidak ingin membicarakan hal ini terlalu banyak karena saya tahu banyak,".

Verified Writer

Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya