5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023

Ada tiga pemain Chelsea sekaligus

Newcastle United dikabarkan terus berhasrat belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2023. Sebelumnya, klub tersebut baru saja mendatangkan Garang Kuol dari Central Coast.

Terdapat beberapa nama top yang menjadi incaran Newcastle United pada bursa transfer musim dingin 2023. Kira-kira siapa saja nama-nama tersebut?

1. Scott McTominay (Manchester United)

5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023Scott McTominay bermain bersama Manchester United. (instagram.com/scottmctominay)

Scott McTominay dikabarkan kian terbuka terhadap Newcastle United pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari posisinya yang makin terpinggirkan di Manchester United akibat kehadiran Casemiro. 

Manajer Newcastle United, Eddie Howe, kabarnya menginginkan Scott McTominay dengan status pinjaman. Walau begitu, transfer McTominay dapat dikatakan cukup rumit karena Setan Merah enggan melepas sang pemain hingga akhir musim 2022/2023. 

2. Malo Gusto (Lyon)

5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023Malo Gusto bermain bersama Lyon. (twitter.com/gusto_malo)

Newcastle United dikabarkan segera menawarkan proposal ke Lyon untuk pemain mereka, Malo Gusto. Pemain belakang 19 tahun itu diketahui juga diminati oleh Real Madrid dan Barcelona. 

Lulusan akademi Lyon itu memang sedang naik daun di ajang Ligue 1 dalam 18 bulan terakhir. Kemampuannya membaca dan mengamankan bola menjadi daya tarik sendiri bagi Newcastle United. 

Baca Juga: 5 Klub dengan Pengeluaran Terbanyak dalam Satu Musim, Chelsea Teratas!

3. Conor Gallagher (Chelsea)

5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023Conor Gallagher (instagram.com/conorgallagher92)

Conor Gallagher sebenarnya masih menjadi andalan Graham Potter di lini tengah Chelsea. Namun, hadirnya beberapa pemain baru pada Januari 2023 ini berpotensi mengancam posisi Gallager.

Newcastle United diketahui tertarik untuk mendatangkan Conor Gallagher pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Gallagher sebenarnya sudah menjadi incaran Newcastle pada Agustus 2022 meski akhirnya Chelsea tak jadi melepasnya karena sang pemain masih masuk rencana Thomas Tuchel kala itu.

4. Hakim Ziyech (Chelsea)

5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Hadirnya Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk bikin posisi Hakim Ziyech terancam. Belum lagi masih ada Joao Felix yang baru saja dipinjam dari Atletico Madrid. Potensi ini dimanfaatkan Newcastle United untuk mencoba menggoda pemain asal Maroko tersebut.

Ziyech memang tak masuk rencana Graham Potter di Chelsea. Meski beberapa kali diturunkan, Ziyech tampak tak produktif dengan hanya mencetak satu assist dari 14 laga yang ia lakoni. 

5. Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023Roben Loftus-Cheek (twitter.com/RLC)

Satu lagi pemain Chelsea yang diincar Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2022 ini adalah Ruben Loftus-Cheek. Pemain asal Inggris itu memang kesulitan menembus skuad utama Chelsea di bawah asuhan Graham Potter.

Meski begitu, manajemen Chelsea dikabarkan enggan melepaskan Ruben Loftus-Cheek pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Pemain berusia 26 tahun itu dibanderol 25 juta euro atau Rp408 miliar. 

Sebagai klub kaya raya baru, Newcastle United memang cukup ambisius dalam mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Kira-kira, siapa saja pemain di atas yang benar-benar bakal merapat ke Newcastle United?

Baca Juga: 5 Pemain yang Ditaksir Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya