Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniors

Mulai dari Rodrigo Bentancur hingga Nahuel Molina

Boca Juniors merupakan salah satu klub kebanggaan masyarakat Buenos Aires. Didirikan pada tahun 1905, klub ini merupakan klub raksasa di Benua Amerika. Boca Juniors berhasil mengoleksi 34 trofi Primera División yang merupakan liga domestik di Argentina.

Selain itu, klub ini juga dikenal memiliki akademi sepak bola yang bagus. Klub ini menghasilkan beberapa pemain top yang bersinar di Eropa saat ini. Siapa saja mereka yang lulusan akademi Boca Juniors? Berikut daftarnya. 

1. Rodrigo Bentancur 

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniorspotret Rodrigo Bentancur bersama Boca Juniors (foottheball.com)

Fans Juventus pastinya kenal dengan sosok Rodrigo Bentancur. Dia merupakan pemain yang didatangkan langsung dari Boca Juniors pada tahun 2017 lalu. Kala itu dia dibeli dengan harga 17,4 juta euro atau setara 288 miliar rupiah. 

Selama membela Juventus, pemain asal Uruguay itu berhasil menyumbangkan 3 trofi Serie A, 2 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Tak heran jika banderolnya saat ini melesat menjadi 30 juta euro atau setara 496 miliar rupiah.

2. Leonardo Balerdi

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniorspotret Leonardo Balerdi bersama Boca Juniors (90min.com)

Leonardo Balerdi merupakan prospek menjanjikan Marseille untuk jangka panjang. Saat ini dia dipermanenkan ke Marseille setelah dipinjam dari Borussia Dortmund selama semusim untuk memberikan menit bermain yang lebih banyak. Pemain berusia 22 tahun itu baru bergabung Borussia Dortmund dari Boca Juniors pada tahun 2019 lalu. 

Kala itu dia dibeli dengan harga 11 juta euro atau setara 182 miliar rupiah. Sempat kesulitan bersaing dengan para pemain bertahan Borussia Dortmund lainnya, dia tampil impresif selama masa peminjamannya. Saat ini dia merupakan pemain internasional U-23 walau sebelumnya pernah membela skuad utama Argentina.

Baca Juga: 5 Pemain Utama Real Madrid yang Berasal dari Akademi La Fabrica

3. Ever Banega

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniorspotret Ever Banega bersama Boca Juniors (clarin.com)

Ever Banega merupakan salah satu pemain tersukses asal Argentina yang bermain di LaLiga. Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top seperti Sevilla, Valencia, Atletico Madrid, hingga Inter Milan. Saat ini pemain berusia 33 tahun itu membela klub asal Arab Saudi, yaitu Shabab. 

Tak banyak yang tahu bahwa Banega merupakan lulusan akademi Boca Juniors. Dia diorbitkan ke skuad utama pada tahun 2007 sebelum akhirnya dibeli oleh Valencia dengan harga 18 juta euro atau sekitar 298 miliar rupiah pada tahun berikutnya.

4. Leandro Paredes

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniorspotret Leandro Paredes bersama Boca Juniors (ruetir.com)

Nama Leandro Paredes berhasil naik daun ketika bergabung ke Paris Saint-Germain pada tahun 2019 lalu. Sebelumnya, dia pernah membela beberapa klub ternama, seperti Zenit, AS Roma, hingga Chievo Verona. Dia merupakan lulusan akademi Boca Juniors yang diorbitkan ke tim utama pada tahun 2012.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Paredes memang memiliki kemampuan membaca serangan yang baik walau kerap kalah dalam perebutan bola-bola atas. Saat ini, pemain berusia 27 tahun itu merupakan pemain internasional yang sudah menyumbangkan penampilan sebanyak 40 kali sejak tahun 2017 lalu.

5. Nahuel Molina

5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniorspotret Nahuel Molina (infobae.com)

Nama Nahuel Molina memang tak setenar beberapa nama sebelumnya. Walau begitu, pemain Udinese ini merupakan sosok penting atas keberhasilan Argentina meraih trofi Copa America 2020/2021 lalu. Berposisi sebagai bek sayap kanan, dia cukup berbahaya dalam membangun serangan balik.

Pemain berusia 23 tahun itu belum sempat bermain bersama skuad utama Boca Juniors. Ketika membela Boca Juniors II, dia lebih sering dipinjamkan ke klub senior Argentina lainnya, seperti Club Atlético Rosario Central dan Defensa.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang ternyata lulusan akademi Boca Juniors. Kebanyakan pemain di atas saat ini bermain di kompetisi Eropa. Ada juga Ever Banega yang saat ini bermain di Arab Saudi walau sebelumnya memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Fluminense

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya