5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil Negaranya

Siapa pemain di bawah yang seharusnya dipanggil negaranya?

Musim 2021/2022 akan segera berakhir pada Juni 2022 mendatang. Beberapa bulan ke depan merupakan penentuan bagi banyak pesepak bola agar mereka dapat bermain di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun nanti di Qatar. Mereka wajib menunjukkan performa terbaiknya di setiap laga agar dipanggil negaranya.

Menariknya, terdapat beberapa pesepak bola dengan banderol yang mahal walau belum pernah dipanggil negaranya sejauh ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftar nama-namanya. 

1. Amine Gouiri (Rp709 miliar)

5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil NegaranyaAmine Gouiri bersama OGC Nice (ligue1.com)

Amine Gouiri berhasil tampil gemilang pada musim 2021/2022. Bagaimana tidak, dia menyumbang sepuluh gol dan tujuh assist di ajang Ligue 1 bersama OGC Nice. Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk meyakinkan Didier Deschamps untuk memanggilnya di skuat Prancis senior.

Gouiri baru dipercaya untuk membela Timnas Prancis U-21 saat ini. Berbicara tentang banderol, dia memiliki nilai pasar yang mencapai 45 juta euro atau setara Rp709 miliar saat ini.

2. Wesley Fofana (Rp630 miliar)

5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil Negaranyapotret Wesley Fofana di Leicester City (caughtoffside.com)

Pada musim 2021/2022, Wesley Fofana memang jarang tampil akibat cedera yang dialaminya. Dia sudah meninggalkan 43 laga bersama Leicester City sejak Agustus 2021 lalu. Padahal, pada musim 2020/2021 dia berhasil menjadi pemain penting di lini belakang klub tersebut. 

Cedera panjangnya itu membuat dirinya bakal kesulitan untuk menembus skuad utama Prancis. Dibanderol 40 juta euro atau Rp630 miliar, dia belum pernah dipanggil Didier Deschamps sejauh ini mengingat persaingan di lini belakang Prancis sangat ketat. 

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Tak Dipanggil ke Playoff Kualifikasi Piala Dunia

3. Jarrod Bowen (Rp551 miliar)

5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil Negaranyapotret Jarrod Bowen bersama West Ham(whufc.com)

Sejak didatangkan dari Hull City, Jarrod Bowen berhasil menjadi pemain kunci di West Ham. Pada musim 2021/2022, Bowen berhasil menyumbang delapan gol dan sepuluh assist. Bowen juga berhasil membuat West Ham melangkah jauh di ajang Liga Europa 2021/2022.

Banderolnya pun naik tajam dalam dua musim terakhir menjadi 35 juta euro atau setara Rp551 miliar. Walau begitu, hal tersebut tak membuat Bowen dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris.

4. Allan Saint-Maximin (Rp504 miliar)

5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil NegaranyaAllan Saint-Maximin bersama Newcastle United (shieldsgazette.com)

Allan Saint-Maximin dikabarkan masuk dalam rencana jangka panjang Newcastle United setelah akuisisi Pangeran Mohammed bin Salman. Pemain asal Prancis itu memang tampil cukup impresif pada musim 2021/2022 setelah menyumbang lima gol dan tiga assist bagi Newcastle United di ajang Premier League.

Pemain berusia 25 tahun itu dibanderol dengan harga 32 juta euro atau setara Rp504 miliar. Sayangnya, dia belum pernah dipanggil Didier Deschamps setelah menjadi mengakhiri perjalanannya di Timnas Prancis U-21 lalu pada 2019 lalu. 

5. Ivan Toney (Rp504 miliar)

5 Pemain Mahal Namun Tak Pernah Dipanggil NegaranyaIvan Toney bersama Brentford (theathletic.com)

Ivan Toney merupakan sosok kunci yang membawa Brentford promosi ke Premier League 2021/2022. Dia juga mampu tampil apik sejauh ini dengan menyumbang 11 gol dan dua assist di Premier League. Toney dikenal sebagai pemain yang unggul dalam bola-bola atas dan memiliki penyelesaian yang baik.

Banderolnya pun juga cukup tinggi saat ini, yaitu 32 juta euro atau setara Rp504 miliar. Walau begitu, pemain berusia 26 tahun itu belum dipercaya Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Southgate masih mempercayakan lini depan Inggris kepada Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, dan Patrick Bamford.

Kebanyakan dari para pemain di atas berhasil tampil apik pada musim 2021/2022. Sayangnya, tak ada satupun pemain tersebut yang dipercaya untuk membela negaranya masing-masing. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya