Comscore Tracker

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talenta

Siapa pemain multi talenta favoritmu?

Pada umumnya, pesepak bola biasanya hanya bermain di satu atau dua posisi saja. Jika ada yang bisa bermain di dua posisi sekaligus, biasanya juga posisi tersebut cukup relevan seperti, penyerang-striker, gelandang bertahan-gelandang serang, atau bek tengah-bek sayap. Para pesepak bola memang mempunyai kekuatan masing-masing di posisi yang dianggap cocok.

Namun, apa jadinya jika ada beberapa pemain yang dapat mengisi berbagai posisi dalam suatu klub? Ternyata ada beberapa pesepak bola yang dapat dikatakan multi talenta. Berikut tujuh pesepak bola top yang dapat bermain di berbagai posisi.

1. James Milner - Liverpool

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentathisisanfield.com

Nama James Milner pastinya sudah tak asing lagi bagi para penggemar Liga Inggris. Setidaknya, pemain yang berusia 34 tahun ini pernah membela dua klub raksasa Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City. Lulusan akademi Leeds United ini tampil bersinar di Manchester City sejak kepindahannya dari Aston Villa pada 2010 lalu.

Di Manchester City, dia dapat bermain di berbagai posisi, mulai dari pemain tengah, gelandang serang, pemain sayap, hingga striker. Sejak kepindahannya ke Liverpool pada tahun 2015, Milner ditugaskan untuk mengisi posisi lainnya, yaitu bek sayap kiri maupun kanan.

Uniknya, dia tampil gemilang di kedua posisi barunya tersebut bersama Liverpool, walaupun mendapatkan persaingan yang ketat dari Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

2. Alessandro Florenzi - Paris Saint-Germain

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentaid.psg.fr

Alessandro Florenzi merupakan pemain AS Roma yang baru saja dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada September 2020 lalu. Pemain yang berusia 29 tahun ini lebih sering dimainkan sebagai bek sayap kanan saat ini. Di AS Roma atau Valencia, dia dapat bermain sebagai pemain sayap atau penyerang sayap.

Kapten Timnas Italia ini juga dapat bermain di berbagai posisi untuk negaranya walaupun saat ini lebih sering dimainkan sebagai bek sayap kanan. Jika diperlukan, Florenzi juga dapat mengisi posisi gelandang serang atau bek sayap kiri. 

3. Ashley Young - Inter Milan

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentasempreinter.com

Bagi para penggemar Manchester United, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ashley Young. Setidaknya, dia sudah membela Setan Merah selama sembilan tahun sejak 2011 sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan pada Januari 2020 lalu. Young juga merupakan mantan pemain timnas Inggris yang sudah memperoleh caps sebanyak 39 kali. 

Posisi aslinya ialah pemain sayap atau gelandang serang. Namun, beberapa tahun terakhir dia ditugaskan untuk mengisi bek sayap kanan maupun kiri. Dia juga kerap bermain sebagai striker dan penyerang sayap pada beberapa tahun pertama di Manchester United. 

Baca Juga: Tak Lagi Muda, 6 Pemain Bola Ini Tetap Dipercaya Membela Tim   

4. David Alaba - Bayern Munich

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentabundesliga.com

David Alaba merupakan pemain Bayern Munich yang mengawali kariernya di klub tersebut sebagai bek kiri. Dalam dua tahun terakhir, dia lebih sering dimainkan sebagai bek tengah. Penampilannya sebagai bek tengah juga dapat dikatakan sangat bagus, dan bahkan dirinya masuk dalam sepuluh bek tengah terbaik tahun 2020 versi ESPN.

Alaba juga dapat bermain sebagai pemain sayap hingga gelandang tengah. Pemain berusia 28 tahun ini sudah memperoleh caps bersama timnas Austria sebanyak 73 kali. 

5. Kevin De Bruyne - Manchester City

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentamancity.com

Tak banyak orang tahu bahwa Kevin De Bruyne bahwa pemain yang berusia 29 tahun ini dapat bermain di berbagai posisi. Posisi aslinya ialah gelandang serang dan pemain tengah. Namun, pada awal kariernya di timnas Belgia, dia lebih ditempatkan sebagai gelandang bertahan walaupun tugasnya pada saat itu ialah memberikan umpan-umpan lambung kepada striker seperti Romelu Lukaku atau Origi.

De Bruyne juga dapat bermain sebagai pemain sayap. Bahkan, beberapa musim lalu De Bruyne juga pernah mengisi posisi penyerang jika Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tak dapat bermain.

6. Saul Niguez - Atletico Madrid

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talenta90min.com

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain andalan Atletico Madrid. Posisi aslinya ialah sebagai gelandang serang atau pemain tengah. Uniknya, dia juga kerap dimainkan sebagai pemain sayap atau bahkan bek kiri.

Memang, selain pintar dalam membangun serangan, Saul juga bagus dalam menjaga lini belakang. Saul juga dapat bermain sebagai penyerang sayap hingga bek tengah. Hingga saat ini, Saul Niguez setidaknya sudah bermain bersama timnas Spanyol sebanyak 19 kali.

7. Emre Can - Borussia Dortmund

7 Pesepak Bola yang Dapat Bermain di Berbagai Posisi, Multi Talentabundesliga.com

Emre Can merupakan pemain berkebangsaan Jerman yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Dia pernah membela beberapa klub besar seperti Liverpool, Bayern Munich, hingga Juventus. Posisi aslinya ialah pemain tengah atau gelandang bertahan.

Namun, dalam beberapa kesempatan dia juga sangat bagus mengisi posisi bek sayap kanan maupun kiri hingga bek tengah. Tak heran, jika Emre Can masih menjadi salah satu andalan timnas Jerman di berbagai ajang. 

 

Nah, itu dia tujuh pemain top yang multi talenta atau dapat bermain di berbagai posisi. Pastinya sangat sulit sebuah klub untuk menemukan pemain-pemain tersebut. Adakah salah satu pemain favoritmu di atas?

Baca Juga: 10 Potret Emre Can, Pesepak Bola Dunia yang Punya Paras Memesona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya