5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023

Deretan nama-nama top bergabung klub Premier League

Bursa transfer musim panas 2022 resmi ditutup pada 1 September 2022. Terdapat beberapa transfer menarik pada hari terakhir bursa transfer yang dilakukan oleh klub-klub Premier League.

Sejumlah wonderkid dan nama-nama top dikabarkan resmi bergabung klub baru mereka di ajang Premier League. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Antony (Manchester United)

5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023Antony saat diperkenalkan Manchester United. (twitter.com/ManUtd_ID)

Antony sebenarnya sudah menjadi incaran Manchester United sejak Juli 2022 lalu. Namun, Ajax sendiri enggan untuk melepas pemain berusia 22 tahun itu. Menjelang ditutupnya bursa transfer, Manchester United menawarkan biaya transfer yang fantastis. 

Ajax pada akhirnya menerima penawaran biaya transfer Antony sebesar 95 juta euro atau Rp1,4 triliun. Kehadiran Antony akan mempertajam lini depan Manchester United yang sudah diisi Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Cristiano Ronaldo. 

2. Arthur Melo (Liverpool)

5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023Arthur Melo saat diperkenalkan Liverpool. (twitter.com/arthurhromelo)

Secara mengejutkan Arthur Melo didatangkan Liverpool dari Juventus dengan status pinjaman. Biaya peminjaman yang harus dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan Arthur sebesar 4,5 juta euro atau Rp66 miliar. 

Arthur diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek bagi rapuhnya lini tengah Liverpool. Lini tengah Liverpool memang dianggap kurang kreatif di beberapa laga awal Premier League 2022/2023 ini. 

Baca Juga: Klub-Klub Premier League Sudah Habiskan Rp7,9 T di Bursa Transfer

3. Idrissa Gueye (Everton)

5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023Idrissa Gueye saat diperkenalkan Everton. (twitter.com/Everton)

Idrissa Gueye memang kesulitan untuk bersaing di lini tengah Paris Saint-Germain (PSG). Pada akhirnya, dia memutuskan untuk pindah ke Everton secara permanen walau dia harus rela tak bermain di ajang Liga Champions 2022/2023. 

Idrissa Gueye dibeli Everton dengan harga murah, yaitu 6 juta euro atau setara Rp89 miliar. Sang pemain sendiri sebenarnya sudah sempat membela Everton selama 2016 hingga 2019 sebelum bergabung PSG. Balik kucing!

4. Layvin Kurzawa (Fulham)

5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023Layvin Kurzawa saat diperkenalkan Fulham. (twitter.com/layvinkurzawa)

Layvin Kurzawa memang tak masuk rencana Paris Saint-Germain pada musim 2022/2023. Kurzawa sendiri akhirnya dipinjamkan ke klub promosi, Fulham selama satu musim penuh. Tak ada biaya yang harus dikeluarkan Fulham untuk meminjam Kurzawa. 

Namun, Fulham sendiri harus menanggung gaji Kurzawa selama satu musim penuh. Tak diketahui secara pasti apakah ada opsi peminjaman atau tidak di akhir kontrak Kurzawa di Fulham nanti. 

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea)

5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023Pierre-Emerick Aubameyang saat diperkenalkan Chelsea. (twitter.com/ChelseaFC)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi berseragam Chelsea setelah Barcelona menerima tawaran menggiurkan dari klub Inggris itu. Chelsea harus membayar sebesar 12 juta euro atau Rp177 miliar demi mendatangkan Aubameyang.

Tak hanya itu, Marcos Alonso juga masuk dalam kesepakatan transfer dengan Barcelona. Kesepakatan Aubameyang ke Chelsea pastinya sangat menguntungkan Barcelona mengingat sang pemain sendiri didatangkan secara gratis.

 

Kelima pemain di atas resmi membela klub-klub Premier League jalang berakhirnya bursa transfer musim panas 2022 ini. Apakah pembelian mereka merupakan hal yang tepat? 

Baca Juga: Premier League Kuasai Bursa Transfer Lagi Musim Panas Ini

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya