PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Setelah Asian Games

Dia dianggap belum memberikan hasil maksimal

Surabaya, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan baru akan mengambil keputusuan terkait nasib pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla pada akhir tahun 2018. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat ditemui usai pertandingan Indonesia lawan Filipina di ajang Piala AFF U-16 2018, Minggu (29/7) malam.

1. Nasib Luis Milla ada di Asian Games

PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Setelah Asian GamesIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketika ditanya apakah ada peluang bagi Luis Milla untuk bertahan melatih ke depannya, Edy menyampaikan akan mengevaluasinya. PSSI akan berpedoman pada hasil Asian Games nanti. "Luis Milla tergantung di Asian Games bagaimana hasil dia melatih selama dua tahun," tuturnya.

Baca Juga: Putra Luis Milla Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid

2. Luis Milla belum tunjukkan hasil yang menakjubkan

PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Setelah Asian GamesInstagram.com/@luismillacoach

Kinerja Timnas U-23 di bawah Luis Milla belum menunjukkan hasil yang signifikan. Di ajang SEA Games 2017, misalnya, ia hanya mampu meraih medali perunggu. Pada ajang Anniversery PSSI Cup 2018, juga belum tampil memuaskan. Dari 3 pertandingan, yakni melawan Korea Utara, Bahrain dan Uzbekistan, anak asuh Milla alami satu kali kekalahan dan dua kali hasil seri.

3. PSSI juga akan seleksi untuk Timnas senior

PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Setelah Asian GamesIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, dalam waktu dekat PSSI akan menggelar seleksi untuk Timnas Indonesia Senior. Edy menyampaikan seleksi tersebut meliputi pelatih maupun pemain. "Ya dalam waktu dekat (proses seleksi). Saya minta masyarakat Indonesia beri masukan agar anak-anak kita bisa mewarnai dunia," pungkasnya.

Baca Juga: Asian Games 2018: Ini Jadwal Pertandingan Sepak Bola

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya